Connect With Us

Pembangunan Villa Grand Tomang Dihentikan

| Kamis, 27 Oktober 2011 | 21:29

Satpol PP hentikan pembangunan. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Satpol PP Kota Tangerang menutup lokasi pembangunan Perumahan Villa Grand Tomang 2, di Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Kamis (27/10).

Penghentian pembangunan yang dilakukan oleh PT Dian Harapan Mulya itu, terkait adanya rekomendasi yang dilayangkan Komisi I DPRD Kota Tangerang ke Satpol PP Kota Tangerang.

Pembangunan pengembang tersebut, diduga menjadi penyebab terjadinya banjir yang dialami oleh
warga Perumahan Taman Elang yang persis berada disamping perumahan PT Dian Harapan Mulya ini. Pasalnya,  pembangunan perumahan ini diduga dilakukan dilahan Situ Bulakan, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Menurut Kepala Bidang Pengawasan Satpol PP Kota Tangerang, Afdiwan  penutupan dilakukan hingga dampak negatif yang ditimbulkan dari pembangunan perumahan tersebut tak dialami oleh warga.

“Tak bisa ditentukan sampai kapan. Mengenai benar atau tidaknya lokasi pembangunan berdiri di atas lahan resapan Situ Bulakan, itu bukan wewenang kita. Silahkan ke intansi yang berwenang,” katanya, saat ditemui, hari ini.


Sementara itu, Marwoto dari PT Dian Harapan Mulya. membantah bahwa lahan yang dijadikan pembangunan perumahan adalah Situ Bulakan.

“Lahan ini dibeli dari hak milik. Dulu-nya lahan ini memang situ,” katanya saat ditanya  mengenai apakah lahan yang digunakan pembangunan tersebut lahan situ atau bukan.

Pantauan di lokasi, puluhan petugas Satpol PP mendatangi lokasi kejadian. Petugas langsung menghentikan dan mengumpulkan para pekerja bangunan agar tak melanjutkan pembangunan. Sejumlah perwakilan dari pihak pengembang tak bisa berbuat banyak saat petugas menghentikan
seluruh kegiatan pembangunan rumah-rumah diperumahan tersebut.

Seorang warga Perumahan Elang,  Deni Granada mengatakan, seharusnya
Pemkot Tangerang tak hanya menghentikan sementara pembangunan
perumahan tersebut. “Ini tentu akan merugikan kami. Karena mereka menguruk daerah resapan air,” ujar yang  diamini oleh warga yang hadir dalam penghentian pengerjaan pembangunan
perumahan itu. (DRA)

BANTEN
Pj Gubernur Klaim Inflasi di Banten Terkendali

Pj Gubernur Klaim Inflasi di Banten Terkendali

Senin, 20 Mei 2024 | 17:58

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan inflasi di Provinsi Banten terkendali. Selain itu, pasokan dan persediaan barang terjaga serta harga juga masih terjangkau oleh masyarakat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

SPORT
Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Jelang POPDA XI Banten 2024, 394 Atlet Kota Tangerang Jalani Tes Fisik

Senin, 20 Mei 2024 | 17:29

Jelang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Banten 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan secara matang seperti melakukan tes fisik terhadap 394 atlet kontingen Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill