Connect With Us

Aulia : Rotasi Kepala Dinas Tidak Tepat

| Rabu, 23 November 2011 | 02:31

Aulia Epriya Kembara (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-DPRD Kota Tangerang menilai rotasi kepala Dinas di lingkungan pemerintah daerah setempat pada Senin (21/11), tidak tepat sasaran. Pasalnya pejabat dirotasi ke dinas yang tidak terlalu mendesak.

Posisi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) yang sebelumnya dijabat Dadang Durahman, digantikan Karsidi. Sedangkan jabatan Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) yang ditinggalkan Karsidi untuk sementara kosong.

“Pengantian posisi kepala Dinas PU tidak terlalu urgent, karena program di Dinas tersebut telah berjalan dengan baik. Yang harus diganti adalah Dinas Perhubungan, karena programnya tidak berjalan dengan baik. Rotasi ini tidak menyentuh kepada hal yang urgent,” ungkap Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Priya Kembara, Selasa (22/11).

Aulia menjelaskan, semala ini program pembangunan oleh Dinas PU lancar-lancar saja. Sementara di Dinas Perhubungan, banyak program yang samapai saat ini tidak berjalan sepeti Bus Lane. Selain itu juga, target retribusi terminal di Kota Tangerang pernah tercapai.

 “Kita pernah rekomendasikan Kepala Dinas Perhubungan diganti, tapi malah Dinas PU yang sebenarnya tidak terlalu mendesak untuk dibenahi. Harusnya ada skala prioritas yang disegerakan,” ungkapnya.

 Aulia juga menilai pembenahan perlu dilakukan di Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). “DKP yang juga urgent justru malah kosong. Selama ini retribusi sampah tidak maksimal. DKP juga punya peran penting untuk menjaga prestasi Adhipura,” katanya.

 Aulia sangat menyayangkan rotasi tersebut. Namun karena rotasi telah terjadi, ia meminta kepada eksekutif agar mengisi posisi kepala dinas dengan SDM yang tepat. “Jabatan tersebut harus diisi Dengan orang yang memenuhi kualifikasi agar program di dinas tersebut berjaland engan baik,” tegasnya.(RAZ)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill