Connect With Us

Antisipasi Banjir, Turab Kali Angke Ditambal

| Rabu, 23 November 2011 | 20:18

Banjir di Ciledug mulai surut (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang mengaku telah melakukan penambalan pada turab bocor di sepanjang aliran Kali Angke. Hal ini akan mengantisipasi bajir di lokasi sepanjang Kali tersebut seperti Perumahan Pondok Bahar, Pinang Griya, Ciledug Indah 1 dan 2.

 Selain itu, DPU juga memasang pompa listrik dan menempatkan sirine peringatan untuk memberi  sinyal bagi warga jika terjadi banjir besar di rumah mereka.

“Kami telah melakukan penanganan jangka pendek pengendalian banjir di setiap aliran Kali Angke. Kedepan kami sedang menyiapkan penanganan jangka panjang, “ kata Suparman Iskandar, Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) pada DPU Kota Tangerang, Rabu (23/11).

Suparman mengatakan, berdasarkan perkiraan petugas Bendungan Batujajar, Bogor, dipastikan pada bulan ini tidak ada banjir di aliran Kali Angke, karena ketinggian air masih diatas normal, yakni dibawah 1,5 meter. “Kami pastikan juga akan menginformasikan kepada warga jika ketinggian air sudah melebihi batas wajar,” katanya,
 
Selain melakukan penambalan pada turab yang bocor, tambah Suparman,  pihaknya juga telah melakukan pembenahan pada turab yang longsor di wilayah Pondok Bahar. “Hal itu, sengaja dilakukan, guna menahan luapan air yang lebih tinggi, untuk sementara waktu saat musim banjir mendatang,” terangnya.
 
Suparman menambahkan, untuk di Perumahan Pinang Griya yang kerap terkena dampakluapan air Kali Angke, pihaknya telah menempatkan dua buah pompa listrik, sirine peringatan dan juga menempatan petugas lokal yang akan menginformasikan setiap saat tentang kondisi air di aliran Kali Angke. Sedangkan untuk di Perumahan Pondok Bahar, pihaknya juga menyiapkan sebuah pompa listrik, sirine dan juga petugas.

“Hal ini juga dipersiapkan di Ciledug Indah 1 dan Ciledug Indah 2. Masing-masing perumahan tersebut kami siapkan sebuah pompa listrik yang kekuatan sedotannya lebih banyak dibanding pompa biasa,” bebernya. (RAZ)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill