Connect With Us

LPSE Kota Tangerang Raih Prestasi Tingkat Nasional

| Kamis, 24 November 2011 | 19:13

Saeful Rochman (tangerangnews / dens)

TANGERANG-Untuk kedua kalinya LPSE Kota Tangerang mendapatkan Penghargaan sebagai LPSE Berprestasi Tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia untuk kategori “Penghargaan Untuk LPSE dengan jumlah paket terbanyak” pada tahun 2011.

Penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) dalam acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) LPSE Nasional ke-7 pada tanggal 21-23 November 2011, di Sanur Paradise Plaza Hotel, Bali dengan mengambil tema “Bersatu Mengawal Pengadaan Bebas Korupsi”.

Dalam acara tersebut dipaparkan oleh pembicara dan praktisi bagaimana dan apa saja, regulasi dan fitur-fitur terbaru terkait dengan Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), guna membantu khususnya panitia pengadaan barang/jasa dalam menjalankan aplikasi.

 Kepala Dinas Infokom Kota Tangerang Saeful Rohman menyatakan, sistem pelayanan pengadaan melalui LPSE yang dilakukan Kota Tangerang sudah 2 tahun anggaran ini menciptakan pelayanan publik yang transparan, efisien, aman, dan akuntabel,  yang nantinya agar bisa menghadirkan iklim kompetitif diantara penyedia barang/jasa.
 
“Ini merupakan sebuah kebijakan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim memiliki gagasan dan komitmen-nya dalam pelaksanaan pengadaan barang/jasa memanfaatkan teknologi informasi yang telah dibangun dan dikembangkan oleh LKPP,” katanya.

 Saeful menjelaskan, LPSE Kota Tangerang pertama beroperasi tahin 2011 dan telah menyelenggarakan 63 Paket, dengan efisiensi Rp. 2.806.963.450,- (15,59%). Sedangkan di tahun 2011, berdasarkan data dari Januari -November, telah menyelenggarakan 598 Paket, dengan efisiensi sebesar Rp. 76.258.552.036,- atau 19,18%.

 “Dengan demikian, Indikator Keberhasilan dengan dilaksanakannya proses lelang melalui LPSE adalah harga kontrak kompetitif tidak lebih mahal dibanding dengan harga toka dan pasar. Sehingga terjadi efisiensi anggaran dengan mengutamakan dan mengedepankan pelaksanaan proyek selalu sesuai jadwal yang disepakati, kualitas pekerjaan sesuai spek, dan calon pemenang atau penyedia jasa sesuai kompetensi penyedia jasa baik kemampuan teknis maupun keuangan,” katanya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill