Connect With Us

Taman di Jalan M Yamin Dirampungkan 2011

| Minggu, 27 November 2011 | 18:35

Taman di depan Lapas Wanita Tangerang. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Dinas Kebersihan dan Pertamanan(DKP) Kota Tangerang tengah mengerjakan pembangunan taman di Jalan Muhammad Yamin, Kecamatan Tangerang. Taman yang dibangun sejak bulan April 2010 ini merupakan salah satu program penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH).
 
Menurut Kepala Bidang Pertamanan DKP Kota Tangerang Dinny Dian Nurumay, saat ini pembangunan taman di Jalan Muhammad Yamin sudah hampir  selesai. Di taman seluas luas 12.600 meter persegi tersebut, tersedia sarana olahraga meliputi jogging track dan sarana bermain anak. “Selain berfungsi sebagai RTH, taman ini merupakan fasilitas yang diperuntukkan bagi masyatakat. Ditargetkan akhir tahun 2011 ini sudah selesai,” katanya.
 
Sementara, Pejabat Pelaksana Tehnis Kegiatan (PPTK) Penataan RTH DKP Kota Tangerang Budi Priyatna, sebelumnya lahan di Jl M Yamin banyak bediri bangunan dan pedagang kali lima. Karena terlihat semerawut, pihaknya langsung melakukan penataan terhadap lahan tersebut. “Sesuai perintah Pak Wali Kota, ingin menertibkan lokasi itu jadi hutan kota. Setelah lahan kita bebaskan, langsung kita buat taman,” ungkapnya.
 
Budi menjelaskan, taman tersebut mulai dibangun pada April 2010 dengan dana APBD sebesar Rp 400 juta. Pembangunan sempat terhenti karena kekurangan dana, sehingag dilanjutkan pada tahun 2011. “Untuk tahun 2011, dianggarkan dana Rp 500 juta untuk tambahan fasilitasnya serta pemasangan pagar pada taman dengan anggaran Rp 200 juta,” tutur Budi.(RAZ)

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Pria di Nigeria Nekat Bakar Masjid Gegara Masalah Warisan, 11 Orang Tewas

Jumat, 17 Mei 2024 | 12:43

Sebanyak 11 orang jemaah dinyatakan tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam aksi pembakaran masjid yang dilakukan oleh seorang pria di negara bagian Kano, Nigeria Utara.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill