Connect With Us

774 Kendaraan Ditilang dalam Operasi Zebra 2011

| Selasa, 29 November 2011 | 18:38

Kasat Lantas Polres Tangerang, Kompol Pamudji. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Sebanyak 747 kendaraan bermotor ditilang dalam operasi Zebra di wilayah Polres Metro Tangerang yang dilakukan sejak dua hari terakhir. Selain menilang, petugas juga berhasil menyita 8 unit kendaraan roda empat, serta 18 unit roda dua.

Menurut Kasatlantas Polres Metro Tangerang AKBP Pamudji, Operasi Zebra Raya ini merupakan razia penindakan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan jajaran Polres dan Polda di seluruh Indonesia. “Razia dilakukan hingga tanggal 11 Desember mendatang. Sasarannya kendaran umum, kendaraan pribadi dan angkutan barang,” katanya, Selasa (29/11).

 Dari razia tersebut, pihaknya telah menilang sebanyak 385 pelanggar Surat Izin Mengemudi (SIM), 362 pelanggar Surat Tanda Naik Kendaraan (STNK) dan berhasil menyita 8 roda empat, serta 18 roda dua. Para pelanggar ini ditilang disejumlah jalan, antara lain di Jl. Sudirman, Jl. M Tahmrin, Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. Daan Mogot, Jl. M Yamin, dan Jl. Serang Raya.

 "Kebanyakan pelanggar adalah pengguna roda dua. Mereka kebanyakan ditilang akibat tidak menggunakan helm, tidak menyalakan lampu, bonceng tiga, melawan arus lalulintas, dan tidak melengkapi surat berkendaraan," jelas Pamudji.

Menurutnya, operasi zebra tersebut bertujuan untuk untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam berkendara, menekan angka kecelakaan, dan juga mengurai kemacetan yang disebabkan kelakukan mengemudi yang tidak tertib.

“Saat ini kepatuhan pengendara masih kurang . Jadi kita lakukan razia agar mereka bisa mentaati peraturan berkendara. Kami terjunkan 152 aparat kepolisian dan ratusan personil gabungan dari dinas perhubungan dan Satpol PP setempat untuk merazia,"  tandas Pamudji. 

Disinggung soal angka kecelakaan di Kota Tangerang, Pamudji menjelaskan, dalam setiap bulannya, terjadi 3-4 kecelakaan yang menyebabkan korban jiwa. "Angka itu masih tergolong normal, tapi akan kami tekan lagi sampai dibatas rendah, yakni antara 1-2 kecelakaan dengan korban jiwa," singkatnya. (RAZ)



HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill