Connect With Us

Polisi Musnahkan Ganja Rp2 Miliar

| Selasa, 29 November 2011 | 18:48

Ganja dimusnahkan petugas Polres Metro Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)


TANGERANG
-Petugas Polres Metro Kota Tangerang  memusnahkan narkotika jenis ganja seberat 30 Kg senilai Rp2 miliar. Ganja itu hasil tangkapan jajaran tim buser Satuan Narkotika dalam sebulan terakhir.

"Kami telah menangkap 12 orang tersangka, baik itu bandar maupun kurir ganja ini," ucap AKBP Hudit Wahyudi, Waka Polres Metro Kota Tangerang. Dari 12 orang tersangka yang ditangkap itu, satu diantaranya adalah bandar ganja asal Bogor, MJ.

"MJ ini yang membawa barang dari Aceh. Lalu didistribusikan kepada anak buahnya yang tersebar di berbagai tempat di Tangerang dan Jakarta," ucap Hudit.

Saat ini kata Hudit, pihaknya masih terus mengembangkan jaringan narkoba jenis ganja ini, karena ditengarai masih ada bandar besar asal Aceh, yang memasok barang untuk pasar Jabodetabek. Sementara itu menurut AKBP Herawan, Kasat Narkoba Polrestro Tangerang, jaringan pengedar ganja ini biasa beroperasi di Jakarta dan Tangerang, dengan sasaran konsumen adalah para pelajar dan mahasiswa. "Mereka kami tangkap di banyak tempat," ujarnya.

Mengenai daerah rawannarkoba di wilayah Kota Tangerang, kata Herawan, hampir semua kecamatan di Kota Tangerang ini rawan. Karena para pengedar narkoba selalu berputar untuk mencari pasar yang baru. "Ganja ini dijual Rp 10.000 - Rp 15.000/paket kepada pelajar atau mahasiswa," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Herawan juga mengungkapkan soal penangkapan kembali tiga orang tahanan narkoba Polrestro Tangerang, yang kabur beberapa bulan lalu. "Sudah tiga orang kami tangkap, tiga lainnya masih buron. Karena itu kami terus mengembangkan setiap kasus narkoba, karena ada kaitannya," ucap Herawan.

Selanjutnya aparat Polres Metro Kota Tangerang, membakar 30 kg ganja senilai Rp2 miliar di area parkir mapolrestro. "Ini bukti keseriusan kami dalam membasmi narkoba di Kota Tangerang," ujar Hudit.(DRA)

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill