Connect With Us

Jembatan Rawan Ambruk, Tangerang Surati Pemerintah Pusat

| Rabu, 30 November 2011 | 17:23

Arief Rachadiono Wismansyah (tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANG-Guna mengantisipasi ambruknya jembatan di Kota Tangerang, pemerintah daerah setempat menyurati Pemerintah Pusat dan Perintah Provinsi untuk melakukan perbaikan.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Tangerang H Arief R Wismansyah, Rabu (30/11). Menurutnya, ada sebanyak 32 di Kota Tangerang dan beberapa diantaranya merupakan tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Provinsi.
 
 “Kalau untuk kategori jembatan nasional, perbaikannya menjadi kewenangan Pemerintah Pusat. Sedangkan jembatan Provinsi, kewenangannya Pemerintah Provinsi Banten,” ungkapnya.
 Arief menjelaskan, beberapa bulan terakhir pihaknya telah melakukan pengecekan jembatan yang ada di Kota Tangerang. Dari pengecekan tersebut, ditemukan beberapa jembatan yang bautnya hilang.
 
 “Baut ini kemungkinan dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab, salah satunya jembatan di pintu air 10. Pada empat bulan lalu kita sudah kirimkan surat ke Pemerintah Pusat untuk melakukan perbaikan,” katanya.
 
 Menurutnya, jambatan-jembatan tersebut selalu dilakukan pengecekan dan dilaporkan setiap bulannya oleh Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangerang. Perbaikan jembatan juga telah dianggarkan dalam APBD.
 
“Selalu ada pengecekan pada jembatan. Jika butuh perbaikan kita segera surati Pemerintah Pusat atau Provinsi. Kalau tidak bisa memerbaiki , kita minta izin untuk melakukan perbaikan,” terangnya.(RAZ)

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill