Connect With Us

Lapas Anak Wanita Tangerang Kesulitan Air Bersih

| Minggu, 25 Desember 2011 | 19:49

Kesulitan Air bersih, warga Bumi Cipondoh Asri. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Prediksi Badan Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Banten benar-benar terjadi, bahwa wilayah Tangerang akan kesulitan air bersih.

Contohnya adalah Lapas Anak Wanita Kelas II B, yang berada di Jalan  Raya Daan Mogot No. 28.C, Kota Tangerang. Disana sudah kesulitan air besih.  Sementara permintaan air PDAM oleh pihak Lapas ke belum bisa diberikan lantaran belum adanya jaringan instalasi.

 Kalapas Anak Wanita, Itun Wardatul Hamro  mengatakan, pihaknya sudah sebulan kekurangan air bersih. Sementara untuk memenuhi kebutuhan air bagi 108 warga binaan Lapas, pihaknya mengandalkan mesin pompa air. “Kita pakai tujuh mesin air untuk menyedot air tanah. Tapi masih kurang karena kapasitas penghuni disini lumayan banyak,” ungkapnya, Minggu (25/12).

Menurut Kasubag Tata Usaha Lapas anak wanita Haryani, pihaknya sudah tiga kali mengajukan ke PDAM Tirta Benteng (PDAM TB) agar melakukan pemasangan instalasi air bersih. Namun hingga saat ini belum ada tanggapan. "Kami berharap persoalan air bersih ini bisa segera diselesaikan dan mendapat perhatian dari pemerintah setempat,"ujarnya.

Kepala Humas PDAM Tirta Benteng Ichsan Sodikin ketika dikonfirmasi mengaku bahwa pihaknya belum memiliki jaringan atau instalasi pipa menuju Lapas anak wanita. Selain itu, kapasitas produksi air PDAM juga belum mencukupi untuk jaringan baru.

"Saat ini kami hanya bisa memproduksi sekitar 450 liter per detik. Jumlah itu belum bisa mencukupi kebutuhan seluruh warga Kota Tangerang," ujarnya.

 Pihaknya berencana menambah jaringan baru pada tahun 2012 dengan suntikan modal Rp 15 miliar dari Pemkot Tangerang. Namun, jika saat ini kebutuhan air di Lapas Anak Wanita sangat mendesak, pihaknya merekomendasikan untuk menggunakan air curah dari PDAM Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang. "Lapas bisa mengajukan ke PDAM Tirta Kerta Raharja (TKR) milik Pemkab Tangerang dan kami akan mengurus surat izinnya," tandasnya.(RAZ)

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TANGSEL
Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Pemotor Tewas Tabrak Dump Truk Parkir di Pinggir Jalan Setu Tangsel

Senin, 29 April 2024 | 14:54

Seorang pemotor tewas di tempat usai menabrak dump truk yang sedang parkir di pinggir Jalan Raya Taman Tekno Widya, Kelurahan Setu, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill