Connect With Us

Jumlah PNS Kota Tangerang Melebihi Kebutuhan

| Jumat, 13 Januari 2012 | 19:05

Angota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamdin (tangerangnews / dira)

TANGERANG-DPRD Kota Tangerang menilai jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) pemerintah daerah setempat melebihi kebutuhan. Berdasarkan analisi beban kerja (ABK), dari total jumlah PNS Kota Tangerang sebanyak 10.166 orang, hanya 7673 orang yang efektif.
 
“Jadi Kota Tangerang kelebihan 2943 PNS. Berarti jumlah pegawai tidak efisien,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kota Tangerang M Sjaifuddin Z Hamdin, Jumat (13/1).
 
Menurutnya, untuk mengefisiensi jumlah pegawai, sebaiknya harus ada regenerasi jabatan. Berdasarkan data Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Tangerang, dalam kurun waktu 2012-2013, ada sebanyak 360 pegawai yang memasuki masa pensiun.
 
“Kalau bisa PNS yang sudah waktunya pensiun jangan ditambah lagi masa jabatannya. Ganti dengan yang dibawahnya, supaya tidak menghambat karir mereka,” kata Sjaifuddin.
 
Selain itu, kata dia, pegawai bisa juga bisa ditempatkan di susunan organisasi dan tata kelola (SOTK) baru di Sekertaris Dewan (Sekwan). “Ada dua SOTK baru di Sekwan yakni Kepala Sub Bagian (Kasubag) Verifikasi dan perencanaan. PNS bisa ditempatkan disana,” ungkapnya.(RAZ)

KAB. TANGERANG
Puskesmas Kelapa Dua Tangerang Diresmikan, Setara RS Tipe D

Puskesmas Kelapa Dua Tangerang Diresmikan, Setara RS Tipe D

Jumat, 17 Mei 2024 | 19:32

Puskesmas Kelapa Dua, yang baru selesai dibangun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akhirnya diresmikan, Jumat 17 Mei 2024.

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill