Connect With Us

PKS Siap Usung Harry Mulya Zein Jadi Wali Kota Tangerang

| Minggu, 12 Februari 2012 | 20:46

Harry Mulya Zein (tangerangnews / dira)



TANGERANG-Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku telah siap mengusung Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Harry Mulya Zein sebagai calon Wali Kota Tangerang peride 2013-2018 mendatang. PKS mengaku telah melakukan komunikasi baik dengan pria yang kerap disebut HMZ tersebut. Pemilihan PKS kepada HMZ diyakini adalah keputusan yang tepat.

Hal itu diungkapkan Ketua DPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad, saat ditemui usai membuka acara apel siaga bencana kader PKS Kota Tangerang di Lapangan Ahmad Yani, Minggu (12/2).
Menurutnya, Harry Mulya Zein merupakan sosok yang ideal untuk dicalonkan menjadi Wali Kota Tangerang.

"Komunikasi kita dengan Harry Mulya Zein sudah berjalan, meski tidak formal. Namun saya rasa kapasitas Harry tidak bisa kita ragukan, karena selain birokrat yang berpengalaman dan sudah matang, sosok Harry juga cukup populer dikalangan masyarakat Kota Tangerang," ujarnya.

Hilmi mengatakan, dalam perhelatan akbar lima tahunan ini PKS harus punya kontribusi. Oleh karena itu pihaknya saat ini melakukan seleksi ketat terhadap calon pemimpin Kota Tangerang yang akan datang. "Selain Harry, kami juga membuka komunkasi dengan calon lainnya," terangnya.

Selain calon dari luar, lanjut Hilmi, pihaknya juga tengah melakukan seleksi terhadap kader-kader PKS. Para kader yang diseleksi akan disurvei terkait popularitasnya di masyarakat.

"Ada 10 orang yang akan masuk dalam penjaringan yang nantinya akan mengerucut menjadi tiga orang. Siapa yang mendapat suara terbanyak dari hasil survei, dia yang akan mewakili PKS," tandasnya.    

Menanggapi dukungan ini, Harry Mulya Zein mengaku dirinya siap mengemban amanah jika memang benar-benar dipercaya menjadi calon yang diusung dari PKS. Dia juga mengharapkan kesungguhan PKS. Meski begitu, dirinya menilai segala sesuatu masih bisa terjadi di dalam politik.

"Saya mengapresiasi apa yang dikemukakan oleh Ketua DPD PKS Kota Tangerang. Namun, saat ini masih terlalu dini, di dalam dunia politik segala sesuatunya masih bisa saja terjadi,"ujar pria berkacamata itu.
Jejak rekam  Harry Mulya Zein sendiri sudah tidak asing lagi di masyarakat. Harry telah mengabdi menjadi Sekda sejak dua periode kepemimpinan Wali Kota Wahidin Halim. Keberhasilan pembangunan di Kota Tangerang seperti saat ini tak lepas dari dirinya.  Berbagai masyarakat di Kota Tangerang sendiri sudah mulai membentuk comunitas HMZ yang tidak lain dari singkatan nama Harry Mulya Zein. (RAZ)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill