Connect With Us

DPRD Berikan 33 Rekomendasi LKPJ Wali Kota 2011

| Jumat, 20 April 2012 | 17:58

Paripurna LKPJ ( / )

TANGERANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daearh (DPRD) Kota Tangerang memberikan sebanyak 33 rekomendasi dan catatan strategis yang meliputi bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur, atas Laporan keterangan Pertanggungjawaban Wali Kota Tangerang tahun 2011.
 
Hal tersebut disampaikan oleh ketua DPRD Kota Tangerang Herry Rumawatine melalui Ketua Harian Badan Anggaran (Banang) Eddy Ham pada acara Rapat Paripurna LKPJ, Jumat (20/4). Namun dalam rapat paripurna terebut, Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim tidak hadir karena sakit sehingga digantikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.
 
Dalam laporannya, Herry meminta agar di tahun 2012 Pemkot melakukan percepatan pembangunan RSUD Kota Tangerang dan perlengkapan medisnya yang berkapasitas 300 tempat tidur tanpa kelas, untuk dapat melayani program kesehatan gratis bagi masyarakat Kota Tangerang. “Selain pembangunan RSUD, pembanguan infrastruktur lain yang belum selesai juga harus diselesaikan tahun depan,” katanya.
 
Terkait penanggulangan banjir, Herry menilai Pemkot perlu berkoordinasi secara intensif dengan Dinas Sumber Daya Air dan Dinas Bina Marga Pemerintah provinsi Banten, Balai besar ciliwung Cisadane serta Ditjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dalam perbaikan dan normalisasi kali-kali di Kota Tangerang. “Kali dan Jalan yang menjadi tanggungjawab Pemrpov banten dan Pemerintah pusat harus segera dinormalisasi untuk mengurangi dampak banjir,” katanya.
 
Selain itu, DPRD juga memberikan apresiasi tentang penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat Kota Tangerang tahun anggaran 2011 karena dinilai sudah berjalan dengan sangat baik sesuai dengan target yang telah ditetapkan. “Penyelenggaraan pemerintahan juga telah didukung oleh pengelolaan keuangan yang dilakukan oleh Pemkot dimana penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam bidang keuangan telah diraih empat kali berturut-turut,” katanya.
 
Menanggapi rekomendasi tersebut, Wakil Walikota Tangerang H.Arief R.Wismansyah mengatakan bahwa apresiasi DPRD Kota Tangerang merupakan motivasi bagi aparat Pemkot untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat hingga terwujudnya kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. “Untuk itu, Saya berharap agar pihak DPRD, Muspida dan seluruh elemen masyarakat dapat memberikan dukungan kepada Pemkot agar terwujudnya pemerintahan yang baik,” katanya.(RAZ)

MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Layani Keberangkatan 53.621 Calon Haji, Bandara Soetta Sediakan 12 Konter Fast Track Keimigrasian

Layani Keberangkatan 53.621 Calon Haji, Bandara Soetta Sediakan 12 Konter Fast Track Keimigrasian

Minggu, 12 Mei 2024 | 15:29

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang melayani keberangkatan 53.621 calon jemaah haji dalam 128 kelompok terbang (kloter).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill