Connect With Us

Angkasa Pura II Serahkan 3.250 Bibit Pohon ke Sitanala

| Jumat, 27 April 2012 | 18:17

Angkasa Pura II Tanam Pohon (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG– PT Angkasa Pura (AP) II memberikan bantuan penghijauan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, dalam bentuk 3.250 bibit tanaman di Rumah Sakit Kusta (RSK) Sitanala, Jumat (27/4).
 
Deputi Senior Manager Kantor Cabang PT AP II Mulya Abdi mengatakan, kegiatan bantuan penghijauan yang dilakukan PT AP II ini merupakan bentuk dari dukungan lembaganya terhadap program pemerintah yang mencanangkan penanaman 1 Milyar pohon tahun 2012 ini. Dalam bantuan kali ini, sebanyak 3.250 pohon akan diserahkan kepada Pemkot Tangerang, Pemkab Tangerang dan RSK Sitanala.
 
“Program penanaman pohon ini juga termasuk dalam program bina lingkungan Kantor Cabang Utama BSH (Bandara Soekarno Hatta) yang telah dilakukan sejak tahun 2004. Dimana dari 3.250 pohon tersebut dibagi sebanyak 1.825 pohon untuk wilayah Kota Tangerang, 1.425 pohon untuk wilyah Kabupaten Tangerang, dan 400 pohon untuk RSK Sitanala,” terang Mulya Abdi.
 
Mulya Abdi menambahkan, sejak tahun 2011 lalu, total PT AP II telah menanam sedikitnya 10.450 pohon yang telah diberikan kepada masyarakat di sekitar BSH. “Sesuai dengan desain unggulan kami pada tahun 2014 mendatang, kami memang akan melakukan penghijauan di seluruh wilayah bandara. Kami ingin, bukan hanya bandara yang hijau, namun juga seluruh areal yang ada di sekitar bandara ini nantinya menghijau,” imbuhnya.
 
Kepala Dinas Pertanian Kota Tangerang Ika Kartika yang hadir mewakili pihak Pemkot Tangerang mengutarakan, 1.825 pohon yang diberikan PT AP II, nantinya akan ditempatkan di 10 titik lokasi penanaman.
 
“Kami sudah mencanangkan penghijauan di 10 titik lokasi. Khususnya, di lahan pengembangan pertanian terpadu kami yang akan kami sediakan seluas 6 hektar dan tersebar di seluruh wilayah Kota Tangerang,” katanya.
 
Direktur RSK Sitanala Liliana Lazuardi mengutarakan, pihaknya bersyukur masih diberikan kesempatan untuk melakukan penghijauan oleh PT AP II. Sebab, sepengatahuannya, tidak banyak orang tahu tentang RSK Sitanala, yang juga bagian dari program Kementerian Kesehatan di wilayah Tangerang.
 
“Banyak yang tidak tahu bahwa kami ini adalah rumah sakit milik pemerintah. Makanya, jarang kegiatan sosial dialihkan ke sini. Bantuan pohon ini sangat membantu penghujauan areal kami yang mencapai 43 hektar,” bebernya.
 
Bantuan ini juga, kata Liliana, nantinya akan dibagikan kepada warga mantan penyandang kusta di perkampungan mantan penyandang kusta yang masih banyak tinggal di areal lahan milik pemerintah pusat. “Program penghijaun ini sangat kami dukung. Apa lagi, kami baru memanfaatkan 16 hektar lahan kami untuk bangunan. Sisanya, masih butuh penghijauan,” singkatnya. (RAZ)

NASIONAL
Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Sistem Kelas BPJS Kesehatan Dihapus pada 2025, Berapa Jumlah Iurannya?

Selasa, 14 Mei 2024 | 09:47

Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) resmi menghapus sistem kelas 1,2,dan 3 dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

HIBURAN
Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Asli! Alan Walker Bagikan Nomor WhatsApp Pribadinya 

Selasa, 14 Mei 2024 | 13:56

Youtuber ternama dan DJ kelas dunia, Alan Walker tiba-tiba membagikan nomor WhatsApp pribadinya, Selasa, 14 Mei 2024.

TANGSEL
Berakhir Damai, Warga dan Mahasiswa Saling Memaafkan Soal Insiden Pembubaran Ibadah di Tangsel

Berakhir Damai, Warga dan Mahasiswa Saling Memaafkan Soal Insiden Pembubaran Ibadah di Tangsel

Selasa, 14 Mei 2024 | 18:01

Sejumlah warga dan mahasiswa sepakat berdamai, pasca insiden dugaan pembubaran ibadah yang terjadi di indekost Kampung Poncol, Kelurahan Babakan, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Anak Muda Indonesia Rentan Diabetes, Begini Cara Cegahnya 

Anak Muda Indonesia Rentan Diabetes, Begini Cara Cegahnya 

Rabu, 15 Mei 2024 | 09:38

Penyakit diabetes tak lagi menyerang kalangan lansia. Kini, remaja atau anak muda pun memiliki risiko tinggi terkena penyakit diabetes.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill