Connect With Us

Polres Kota Gelar Apel Pasukan Pengamanan Pemilu

| Selasa, 7 Juli 2009 | 00:46

TANGERANGNEWS-Kepolisian Resor (Polres) Metro Kota Tangerang, hari ini, menggelar apel kesiapan pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2009. Apel tersebut diikuti 674 personel Polres yang akan disiagakan di 2.720 TPS se-Kota Tangerang. Dalam amanatnya, Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Hamidin meminta kepada seluruh personil dalam aplikasinya untuk menonjolkan kegiatan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, dengan melakukan pencegahan, koordinasi dan selalu pro aktif, guna mewujudkan situasi yang kondusif dalam tahapan pemilu ini, “Kita menyadari bahwa pelaksanaan pilpres yang akan segera berlangsung memiliki potensi kerawanan, untuk itu perlu mendapatkan perhatian dari kita semua. Sehingga situasi dan kondisi yang saat ini relatif kondusif diharapkan dapat terus dipelihara dan dipertahankan,” katanya saat memimpin apel. Sementara itu, kepada Tangerangnews.com, Hamidin menjelaskan, selain menerjunkan sebanyak 674 personel, dalam rangka pengamanan Pilpres 2009 ini, jajaran Polres Metro Kota Tangerang akan dibantu personel dari Polda Metro Jaya sebanyak 388 orang, Brimob sebanyak 100 orang, TNI sebanyak 100 orang, Linmas sebanyak 5440 orang, serta dari Mabes Polri sebanyak 50 orang. “Termasuk juga personil dari Polres Bandara Soekarno Hatta dan Polres Kabupaten Tangerang yang akan diterjunkan apabila kita membutuhkan tambahan pengamanan,” terangnya. Hamidin mengungkapkan, jika melihat pada pelaksanaan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 9 April lalu, tidak ada kekisruhan yang terjadi di Kota Tangerang. Namun pihaknya tetap akan memperketat pengamanan di wilayah yang disinyalir terjadi rawan konflik. “Untuk proses pengamanan di TPS yang memiliki tingkat kerawanan sangat tinggi, maka pihak Polres menerapkan formasi 2-2-4. Artinya dua petugas kepolisian, dua anggota TPS dan empat petugas linmas,” katanya.(rangga)
TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KAB. TANGERANG
Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Sekda Kabupaten Tangerang Minta Guru dan Orang Tua Perkuat Pendidikan Agama Bagi Anak

Jumat, 10 Mei 2024 | 16:14

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid mendorong para pendidik dan orang tua, untuk terus memperkuat pendidikan agama bagi generasi muda di era digitalisasi.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill