Connect With Us

Warga Protes Pembangunan GOR di Cipondoh

| Minggu, 29 April 2012 | 17:54

Warga demo rencana pembangunan GOR ( / )

TANGERANG-Rencana pembangunan Gedung Olah Raga (GOR) diprotes warga RT 01-05/RW 07, Perumahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. Pasalnya, GOR tersebut dibangun di atas lahan resapan air milik mereka.
 
Menurut koordinator aksi demo Udayana, GOR tersebut rencananya akan dibangun di lahan Fasos/Fasum seluas 3000 meter yang selama ini dijadikan areal bermain anak-anak, berolahraga, dan beraktifitas warga secara terbuka. “Lahan ini juga kami manfaatkan sebagai lahan resapan air. Jika dibangun GOR, akan sangat rentan banjir,” katanya, Minggu (29/4).
 
Sementara mantan Ketua RW 07 Basuki Priyadi mengatakan, sebelumnya tidak ada kesepakatan pihak Pemkot dengan warga terkait pembangunan di lahan resapan air tersebut. Untuk itu, warga melakukan penyegelan terhadap lahan dan meminta pembangunan GOR itu dihentikan. “Kita tidak akan membiarkan pembangunan sebelum ada kesepakatan dengan warga,” tegasnya.
 
Sebelumnya, kata Basuki, warga menawarkan dua opsi untuk lokasi pembangunan GOR yakni di lingkungan RW 05, dekat Masjid al-Makmur yang merupakan lahan Fasos/Fasum lain di perumahan tersebut.  “Kita lebih setuju dibangun disana karena tidak mengganggu resapan air. Dan kami tegaskan bukan kami tidak setuju dibangun GOR, yang tidak kami sepakati adalah lokasi pembangunannya,” singkatnya.
 
Informasi yang dihimpun, rencananya Senin (30/4), warga akan mendatangi DPRD Kota Tangerang, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporabudpar) Kota Tangerang dan Walikota Tangerang untuk menyampaikan surat keberatan mereka ata pembangunan GOR di lahan seluas 3.000 meter persegi, dengan tinggi bangunan 15 meter. “Kami akan sampaikan keberatan kami secara resmi besok,” pungkasnya.(DRA)

TANGSEL
Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Produksi Tembakau Gorila di Rumah, Pemuda di Larangan Tangerang Ditangkap

Sabtu, 27 April 2024 | 15:35

Polsek Ciputat Timur menangkap dua pemuda yang memproduksi dan mengedarkan narkotika golongan 1 jenis tembakau sintetis atau gorila, Sabtu 27 April 2924.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill