Connect With Us

Target E-KTP Gagal, Pemkot Tangerang Keluar Modal Sendiri

| Selasa, 1 Mei 2012 | 17:40

e-KTP. (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang gagal memenuhi target rekaman e-KTP yang ditentukan pemerintah pusat hingga akhir April 2012. Hingga per 1 Mei 2012, rekaman e-KTP baru mencapai 97,75 persen atau sekitar 835.128 orang dari jumlah wajib KTP sebanyak 920.207 orang.
 
“Pemkot telah melaporkan hasil rekaman hingga akhir April ke Kementerian Dalam Negeri. Sampai saat ini hasilnya 835.128 orang telah terekam atau 97,75 persen. Masih sisa sekitar 80 ribuan yang belum,”  terang Wakil Wali Kota Tangerang Arie R Wismansyah, Selasa (1/5/2012).
 
Menurut Arief, pihaknya terus berkomitmen menuntaskan rekaman e-KTP. Namun karena batas waktu dari pemerintah pusat telah berakhir, anggaran operasional rekaman e-KTP harus ditanggung Pemkot Tangerang.  “Kita sudah anggarakan Rp 7 miliar dari APBD untuk dana program e-KTP ini,” katanya, Selasa (1/5).
 
Arief mengatakan Kota Tangerang merupakan kota metropolitan sehingga banyak terjadi urbanisasi penduduk. Dengan demikian, pelayanan masih e-KTP terus berjalan sepanjang adanya pergerakan penduduk.
 
“Kita terus perbarui data penduduk yang pindah, datang, atau meninggal. Karena batas waktu target telah lewat, perangkat rekaman e-KTP yang dipinjamkan Kementerian Dalam Negeri telah ditarik kembali dan hanya disisakan dua perangkat di tiap Kecamatan. Jadi kita lakukan optimalisasi dengan perangkat yang ada,” ungkapnya.
 
Arief juga menghimbau agar masyarakat pro aktif datang ke Kelurahan dan Kecamatan untuk pendataan e-KTP. Sedangkan bagi warga yang baru pindah diharapkan melaporkan dirinya ke RT/RW setempat agar segera mendapatkan identisas sebagai warga Kota Tangerang. “Prorgam e-KTP kita perpanjang terus sampai selesai, diharapkan warga segera mendaftarkan dirinya,” papar Arief.(RAZ)
         

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill