Connect With Us

Ratusan Buruh Garmen Blokir Jalan Gatot Subroto

| Rabu, 2 Mei 2012 | 13:02

Buruh blokir jalan. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Ratusan buruh PT Starnesia Garment memblokir Jalan Gatot Subroto KM 4, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, tepatnya di bawah flu over Cibodas, Rabu (2/5). Pemblokiran jalan ini dipicu karena pihak managemen tidak memenuhi tuntutan buruh untuk memberi gaji sesuai UMK 2012.  

Ratusan buruh ini duduk di jalan dan menutupi jalan dengan tong plastik. Akibatnya, kendaraan dari arah Kawasan Industri Kali Pasir menuju ke Jatiuwung tidak bisa melintas, sehingga harus memutar untuk melewati fly over. Sementara jalur dari arah sebaliknya tidak diblokir.   Salah satu karyawan pabrik Oom mengatakan, sejak diberlakukannya UMK 2012 pada Januari lalu, pihak perusahaan masih memberi gaji dengan UMK 2011 sebesar Rp 1.290.000. Perusahaan yang memproduksi jaket dan celana ini beraasan tidak sanggup membayar gaji sesuai UMK 2012. "Kita tuntut gaji sesuai UMK 2012 sebesar Rp 1.529.000. Tapi tidak dipenuhi, katanya pabrik bisa bangrut," ungkapnya.  

Menurut Oom aksi demo sudah berlangsung sejak 19 April 2012. Namun perwakilan buruh yang bernegosiasi dengan pihak perusahaan tidak pernah mendapat kesepakatan sehingga pemblokiran jalan terpaksa dilakukan. "Kita sudah capek menunggu. Kita akan blokir jalan ini sampai tuntutan kita terpenuhi," katanya.(RAZ)
TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

KOTA TANGERANG
Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Berhasil Kelola Transportasi Umum di Tangerang, Arief Dinilai Cocok Pimpin Banten

Sabtu, 27 April 2024 | 22:08

Sosok mantan Wali Kota Tangerang dua periode Arief R Wismansya semakin mendapat dukungan positif menjadi Calon Gubernur Banten.

KAB. TANGERANG
Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Usai Lebaran, 1.274 Pendatang Masuk ke Kabupaten Tangerang

Jumat, 26 April 2024 | 22:48

Usai Lebaran 2024. sebanyak 1.274 jiwa penduduk baru tercatat datang ke wilayah Kabupaten Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill