Connect With Us

10 Organisasi di Kota Tangerang Dihibah Rp9,4 Miliar

| Rabu, 9 Mei 2012 | 19:06

Ilustrasi. (tangerangnews / tangerangnews)

 
TANGERANG – Sebanyak 10 organisasi pemuda di Kota Tangerang menerima dana hibah tak kurang dari total Rp9,4 miliar. Tiap pemberian dana hibah ini diminta kejelasan pertanggungjawabannya kelak.
 
“Meski pemberian dana hibah ini bentuk perhatian pemerintah kepada organisasi pemuda, dana hibah ini harus dipertanggungjawabkan secara administratif dan juga kepada masyarakat dan institusi,” kata Arief R Wisamansyah, saat Penandatanganan dan Penyerahan Dana Hibah, Rabu (9/5).
 
Lebih lanjut Arief mengharapkan agar organisasi penerima bantuan hibah dapat meningkatkan seluruh program organisasinya dan  dapat berperan serta dalam memajukan Kota Tangerang dan mampu melibatkan masyarakat dalam kegiatannya. “Kami harap dana hibah ini dapat dipergunakan untuk kegiatan yang positif dengan melibatkan masyarakat,” singkatnya.
 
Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Parawisata (Disporbudpar)  Tabrani mengatakan, bahwa bantuan dana hibah kepada organisasi non pemerintah tahun anggaran 2012 mencapai Rp9,4 miliar lebih.
 
Adapun yang medapatkan dana hibah ini antara lain, DPD LASQI Rp50 juta, DPD KNPI Kota Tangerang 400 juta, Dewan Kesenian Rp100 juta, BKPRMI Rp200 juta, Keluarga Anak Langit Rp40 juta, PPI Kota Tangerang Rp100 juta, Korsik Gita Karya Bhakti Rp100 juta, Gerakan Pramuka Kwarcab Kota Tangerang Rp350 juta, dan DPC PPMI Kota Tangerang Rp75 juta.
 
“Dana hibah terbesar diberikan kepada KONI Kota Tangerang Rp8 miliar. Dan daftar penerima hibah ini telah ditetapkan melalui keputusan Walikota Tangerang nomor 972/Kep.467-DPKD/2011 tentang Daftar Penerima Hibah Pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2012,” singkatnya. (RAZ)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill