Connect With Us

Agustus Bus Lane Tangerang-Kalideres Resmi Dikelola PPD

| Selasa, 15 Mei 2012 | 16:59

Mangkrak, Bus Lane di parkiran Puspem Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

TANGERANG -Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akhirnya  mengikat kerjasama selama tiga tahun dengan Perusahan Pengangkutan Djakarta (PPD) untuk menjalankan Operasional Angkutan Perbatasan Terintegrasi Busway (APTB) Bus Lane. Kalau tidak ada masalah lagi, paling lamban Agustus mendatang Buslane tersebut sudah berjalan.
 
“Paling lambat Agustus sudah beroperasi. Kini tinggal memastikan saja penandatangaan kontrak kerjasama tersebut antara Pemkot Tangerang dengan PPD yang sudah ditunjuk sebagai operator resmi Buslane,” kata Harry Mulya Zein, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Selasa (15/05/2012).
 
Harry menjelaskan, saat proses lelang lalu, hanya dua perusahaan yang mengajukan diri untuk bergabung, yakni PPD dan perusahaan bus swasta Arimbi Jaya (AJA). “Seharusnya dalam proses tender harus ada minimal 5 operator, namun yang berminat hanya 2 operator. Pihak perusahaan bus AJA pun akhirnya mengundurkan diri. Dan kami tunjuk PPD sebagai rekanan kami,” ucapnya.
 
Harry menjelaskan lebih lanjut, kurangnya minat operator untuk menjadi rekanan dalam operasi bus lane lebih dikarenakan minimnya pengelaman daerah ini dalam menjalankan bisnis transportasi.
 
Namun, Pemkot mendapatkan sebanyak 10 unit bus lane yang merupakan hibah dari Kementrian Perhubungan. “Saat ini proses penandatanganan kontrak dengan operator sedang dalam pelaksanaan. Insya Allah, tahun ini pasti beroperasi," lanjut Zein.
 
Bus lane ini akan beroperasi mulai dari terminal Poris Plawad, Kota Tangerang menuju terminal Kalideres, Jakarta Barat dengan jarak tempuh sepanjang 12 kilometer, dan sudah disiapkan beberapa shelter di titik-titik tertentu.
 
“Kontrak dengan pihak perusahaan rekanan akan dilakukan selama 3 tahun. Kontrak 3 tahun ini bukan untuk sistem coba-coba, namun bisa dibilang Pemkot Tangerang sedang mengembangkan bisnis jasa transportasi ini. Bila prospeknya bagus, direncanakan bus lane akan ditambah trayeknya hingga ke arah Serpong,” katanya.(KUN)
 

HIBURAN
Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Beda Agama, Ketua MUI Sebut Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini Tidak Sah

Sabtu, 4 Mei 2024 | 09:28

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Cholil Nafis mengomentari pernikahan beda agama antara pasangan musisi Rizky Febian dengan Mahalini.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

MANCANEGARA
Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Butuh Hiburan? Coba Kunjungi 5 Tempat Paling Lucu di Dunia 

Jumat, 3 Mei 2024 | 09:51

Tertawa adalah salah satu reaksi alamiah manusia. Biasanya dipicu karena peristiwa atau kejadian lucu sesuai dengan selera humor masing-masing Individu.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill