Connect With Us

Dinas Sosial Belum Punya Program Penanggulangan Gepeng

| Kamis, 17 Mei 2012 | 18:30

 
TANGERANG-Keberadaan gelandangan dan pengemis (Gepeng), serta anak jalanan (Anjal) tidak pernah hilang dari Kota Tangerang, meski sudah sering dilakukan penertiban. Sementara Dinas Sosial sejauh ini tidak punya konsep untuk menanggulangi keberadaaan gepeng dan anjal tersebut.
 
Kepala Satpol PP Kota Tangerang Irman Pujahendra mengatakan, pihaknya kerap menertibkan gepeng dua kali dalam seminggu. Penertiban dilakukan dibeberapa titik seperti di tugu Akhlakul Karimah, perempatan Lio Baru, Pasar Anyar dan Pasar Lama.
 
“Bagi mereka yang tertangkap, akan di kirim ke tempat penampungan milik Kementerian Sosial di Pasar Rebo, Jakarta dan Bekasi untuk dibina. Meski sering ditertibkan, Gepeng dan Anjal terus bermunculan,” katanya.
 
Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Erlan Ruslan mengatakan, pihaknya kerap mengirim 20-30 gepeng dan anjal ke tempatpenampungan setiap minggunya. “Di tempat penampungan Kementerian Sosial, gepeng dan anjal hasil peneritban diberikan pembinaan perbengkelan, keterampilan menjahit dan keterampilan lainnya,” katanya.
 
Saat disinggung, apakah Dinas Sosial sendiri akan melakukan pembinaan di Kota Tangerang, baik melalui rumah singgah maupun melalui lembaga lainnya, Erlan mengaku belum direncanakan. Menurutnya, Dinsos harus melakukan kajian terlebih dahulu, soal usulan pembinaan gepeng dan anjal di Kota Tangerang. "Kita belum punya program pembinaan dan mengajarkan keterampilan. Mungkin 2013 mendatang bisa diusulkan," tukasnya.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill