Connect With Us

Pemkot Akan Berlakukan Car Free Day di 13 Kecamatan

| Selasa, 22 Mei 2012 | 17:53

TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang kembali memberlakukan car free day atau hari bebas kendaraan di Jalan Veteran dan Jalan Moh. Yamin pada Minggu, (27/5), dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni.
 
Kabid Pemantauan dan Pemulihan Badan Pengendalian Lingkungan Hidup (BPLH) Kota Tangerang Lisa Puspadewi mengatakan car free day ini merupakan yang keempat kali digelar. Kedepannya, penyelenggaraan car free day ini juga akan diupayakan untuk dilaksanakan di 13 kecamatan di Kota Tangerang. “Rencananya tidak hanya berpusat di Tugu Adipura Jalan Moh Yamin saja. Tapi di seluruh Kecamatan juga ,” katanya.
 
Dengan mengusung tema “Untukmu Langitku”, BPLH juga akan menggelar berbagai acara di lokasi car free day yang dipusatkan di Tugu Adipura. “Akan turut dimeriahkan berbagai acara mulai dari pemberian hadiah bagi sekolah adiwiyata berprestasi, senam jantung, Senam Lion Dance persembahan dari Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI), Persatuan Warga Tulang Sehat Indonesia (Perwatusi), serta pameran lingkungan hidup dari sekolah-sekolah,” katanya Selasa (22/5).
 
Menurut Lisa kegiatan yang rutin digelar setiap bulan pada minggu ketiga ini, diharapkan tak hanya sekedar rutinitas semata, akan tetapi dapat berdampak pada kebiasaan masyarakat untuk hidup ramah dengan lingkungan. “Misalnya dengan menggunakan kendaraan yang telah melalui uji emisi sebagai upaya untuk mengurangi polusi udara,” katanya.
 
Lisa juga berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi aktif disetiap pelaksanaan car free day, sehingga peran Pemkot Tangerang dalam menjaga lingkungan yang bersih, nyaman dan aman akan berjalan secara berkelanjutan. “Ramaikan car free day, dengan partisipasi aktif berarti kita turut peduli dengan kondisi lingkungan,” paparnya.
 
Menurutnya, selain peduli pada lingkungan, dengan adanya car free day ini masyarakat bisa saling berinteraksi dengan berbagai komunitas yang ada di Kota Tangerang seperti komunitas seped , forum kompos, ILDI dan Perwatus.(RAZ)

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

PROPERTI
AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

AMMAIA Ecoforest Hadirkan Hunian Eksklusif Sejuk dan Ramah Lingkungan di Tangerang, Mulai dari Rp1,8 Miliar

Rabu, 24 April 2024 | 21:36

Astra Land Indonesia (ALI) melalui kerjasama dua developer properti terkemuka Astra Property dan Hongkong Land, menghadirkan kawasan perumahan eksklusif bernama AMMAIA Ecoforest, di kawasan Suvarna Sutera, Cikupa, Kabupaten Tangerang.

TANGSEL
Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Siswi SMP Diduga Dilecehkan Pria Berjaket Ojol usai Pulang Sekolah di Ciputat Tangsel

Sabtu, 4 Mei 2024 | 14:45

Seorang siswi kelas 8 sekolah menengah pertama (SMP) di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, diduga menjadi korban pelecehan usai pulang sekolah. Pelakunya diduga seorang pria yang mengenakan jaket ojek online (ojol).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill