Connect With Us

Kualitas Dirut PD Pasar Kota Tangerang Harus Lebih Baik

| Kamis, 24 Mei 2012 | 17:55

 
TANGERANG – Proses pengisian jabatan Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tangerang dinilai harus terus dimatangkan dan direalisasikan dalam waktu dekat. Jika perlu, haruus segera dibentuk tim seleksi (Timsel) pengisian jabatan yang ditinggalkan Asmuni Ilyas tersebut agar perusahaan daerah bisa berjalan lebih baik.
 
“Kami jelas mendorong agar proses pengisian Dirut PD Pasar segera dilakukan. Jika perlu, memang untuk menuju proses itu dibentuk Timsel agar mekanisme pengisian bisa jelas dan kualitas Dirut yang baru juga lebih baik dari sebelumnya,” kata Ponco Prayogo, Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Kamis (24/5).
 
Meskipun DPRD tidak ingin melampui kewenangan Waikota Tangerang sebagai pemilik perusahaan, namun harapnya, pengisian itu bisa segera dilakukan guna berjalannya organisasi perusahaan dengan lancar dan punya kebijakan yang bisa diambil cepat. “Semuanya berpulang dari kebijakan walikota. Dan kami hanya bisa mendorong dan berharap pengisian itu bisa segera direalisasikan,” singkatnya.
 
Terkait dengan usulan pembentukan Timsel Dirut PD Pasar, sejumlah pihak juga mendukungnya. salah satunya adalah Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangerang Sayuti. Pihaknya mengaku siap jika ditunjuk oleh Walikota Tangerang Wahidin Halim untuk mengisi salah satu tempat dalam tim seleksi tersebut.
 
“Keputusan pengisian ini sepenuhnya kewenangan walikota sebagai pimpinan daerah sekaligus pemilik perusaan daerah. Namun, jika memang perintah dari beliau, agar saya menjadi bagian dari tim seleksi, saya siap,” kata Sayuti yang ditemui beberapa saat lalu di Kantor Kecamatan Larangan.
 
Terkait dengan pengisian sementara yang bisa saja dilakukan dengan menunjuk pelaksana tugas (Plt) atau pejabat sementara (Pjs), dari kalangan pegawai di Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Sayuti mengungkapkan hal itu kemungkinan kuat tidak akan dilakukan. “Kita lihat saja kebijakan dari walikota. Prinsipnya kalau saya diberikan amanah untuk masuk tim, apapun mekanisme yang akan diterapkan akan saya laksanakan,” singkatnya.
 
Sekedar informasi, terhitung lebih dari satu bulan lamanya jabatan Dirut PD Pasar Kota Tangerang yang sebelumnya diisi Asmuni Ilyas memang sudah ditinggalkan mana terakhir, karena mengundurkan diri. Untuk itu, hingga saat ini tidak ada pucuk kepemimpinan yang tetap di PD Pasar Kota Tangerang. “Jabatan Dirut memang kosong hingga saat ini,” kata Hasanudin BJ, Anggota Badan Pengawas PD Pasar Kota Tangerang. (KUN)

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

TEKNO
Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Baru Seumur Jagung, Fitur Flipside Instagram Bakal Dihapus

Sabtu, 4 Mei 2024 | 12:42

Media sosial di bawah naungan perusahaan raksasa teknologi Meta, Instagram resmi akan menghapus fitur Flipside pada 24 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill