Connect With Us

Kedubes AS Belajar Kerukunan Umat Beragama ke Kesbanglinmas

| Kamis, 24 Mei 2012 | 18:27

Kepala Kantor Kesbanglinmas Habibullah (kiri) bersalaman dengan rombongan Kedutaan Besar Amerika Serikat (kanan). ( / )

TANGERANG-Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) mengunjungi Kantor Kesatuan Bangsa dan Perlindungan Masyarakat (Kesbanglinmas) Kota Tangerang, Kamis (24/5) sekitar Pukul 10.00 WIB. Kedatangan mereka untuk mengetahui tugas Kesbanglinmas melalui Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam mengatur penyelesaian berbagai permasalahan terkait agama.
 
Rombongan Kedubes berjumlah enam orang, dipimpin oleh Sekertaris Bidang Politik Kedubes AS Eric A Jordan. Mereka diterima langsung oleh Kepala Kantor Kesbanglinmas Kota Tangerang H Habibullah.
 
Menurut Habibullah, kedatangan mereka untuk mempersiapkan kunjungan Duta Besar AS untuk Indonesia Scott Marciel pada tanggal 26 Juni 2012, dalam rangka membahas soal kinerja FKUB. “Mereka tertarik untuk mengetahui program-program Kesbanglinmas dalam mengatur kerukunan umat beragama,” katanya.
 
Habibullah mengatakan, mereka memilih Kota Tangerang karena memiliki jumlah penduduk sekitar 1,9 juta jiwa dengan berbagai suku dan agama. Jumlah penduduk tersebut, tiga kali lebih banyak dari pada Kota Washington DC, AS. “Jadi mereka ingin tau bagaimana Kesbanglinmas mengelola penduduk yang begitu banyak di Kota Tangerang dengan agama yang berbeda-beda agar tetap bisa rukun,” katanya.
 
Ia menjelaskan, di Kota Tangerang sendiri tedapat enam agama yang diakui seperti Islam, Kristen Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha dan Konghucu. FKUB dibentuk untuk memfasilitasi berbagai konflik yang berkaitan dengan agama. “Ya memang masyarakat yang hidup Kota Tangerang ini campuran, berbeda agama dan suku. Maka sudah tugas kita untuk menciptakan kerukunan antar agama,” ungkapnya.(RAZ)

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill