Connect With Us

LIRA Kota Tangerang Sesalkan Balon Wali Kota

| Jumat, 25 Mei 2012 | 17:22

Wali Kota LIRA Kota Tangerang Yuhendi Alamsyah. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-LSM LIRA Kota Tangerang menyesalkan maraknya baliho ataupun spanduk bakal calon Wali Kota Tangerang yang telah merusak estetika Kota Tangerang. Apalagi, umum-nya kandidat merupakan pejabat publik yang seharusnya memberikan contoh kepada masyarakat bagaimana mereka berdemokrasi.  Ironisnya, Pemilukada Kota Tangerang masih lama, yakni pada 2013 mendatang.

Wali Kota LIRA Kota Tangerang, Yuhendi Alamsyah mengatakan,  Satpol PP seharusnya turun meskipun itu adalah gambar atasannya sendiri maupun pejabat lain yang merupakan pejabat publik di Kota Tangerang.  Berdasarkan pemantauan LIRA, diakuinya ada tiga pejabat publik yang sudah melakukan ‘pengerusakan’ terhadap estetika di Kota Tangerang, sedangkan satu balon lagi, adalah wakil rakyat.

“Ini sangat mengotori Kota Tangerang. Jangan sampai masyarakat ikut-ikutan melakukan hal yang sama, mereka harusnya menjadi contoh, bukan seperti ini. Ada yang ditempel di angkot, dia pohon, di rumah warga, di perempatan protokol, memasangnya juga sembarangan lagi,” ujar Yuhendi Alamsyah, Jumat (25/05/2012).

Ketika ditanya siapa saja yang memasang spanduk dan baliho itu, dia mengatakan, mereka mengatasnamakan komunitas, ada yang mengatasnamakan pecinta pohon ada juga yang mengajak larangan menggunakan narkoba, padahal jauh dari tugas dan tanggung jawabnya.

 “Sebenarnya tidak usah dijawab pertanyaan itu, masyarakat sudah bisa lihat sendiri. Karena baliho sudah tersebar dimana-mana,” katanya.

Selain itu, LIRA melihat akan terbelahnya secara langsung keberpihakan para birokrat pendukung masing. “Dan ini  yang akan dirugikan adalah masyarakat Kota Tangerang. Karena akan membuat kinerja PNS tidak maksimal. Pelayanan publik harus didahulukan,” katanya.  (DRA)
    
 
 

KOTA TANGERANG
Terdengar Ledakan, Warung Kelontong dan Kantor Ekspedisi di Tanah Tinggi Tangerang Ludes Terbakar

Terdengar Ledakan, Warung Kelontong dan Kantor Ekspedisi di Tanah Tinggi Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 12 Mei 2024 | 02:04

Sebuah warung kelontong dan kantor ekspedisi terbakar ludes terbakar di Jalan Raya Daan Mogot, RT02/06, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu 11 Mei 2024, malam.

MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill