Connect With Us

Saiful Wijaya Dipilih WH Pimpin PD Pasar

| Senin, 28 Mei 2012 | 18:49

Direktur Operasional dan Keuangan PD Pasar Kota Tangerang Syaiful Wijaya dipilih Wahidin Halim sebagai Direktur PD Pasar Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG – Walikota Tangerang Wahidin Halim (WH) resmi mengukuhkan Direktur Operasional dan Keuangan PD Pasar Kota Tangerang Syaiful Wijaya sebagai Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Kota Tangerang, menggantikan posisi Asmini Ilyas yang mengundurkan diri sejak 2 bulan terakhir.
 
Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Tangerang di Plaza Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Senin (28/5). “Terhitung mulai hari ini (kemarin) Dirut PD Pasar dipimpin Syaiful Wijaya,” ucapnya bersaman dengan apel Senin.
 
Wahidin berharap, dengan terisinya tangku kepemimpinan baru di tubuh PD Pasar Kota Tangerang, program pembangunan dan menatata pasar yang sudah berjalan bisa dikelola lebih pro rakyat kecil dan pengembangan ekonomi kecil menengah. “Amanah ini harus dijalankan sebaik-baiknya,” singkat Wahidin.
Terpisah Syaiful Wijaya mengatakan, kepemimpinannya ini hanya meneruskan kepemimpinan sebelumnya yang diemban Asmuni Ilyas. Makanya, tidak banyak program baru yang akan dijalankan. “Saya hanya meneruskan dan akan menyelesaikan apa yang sudah dicanangkan pak Asmuni,” jelasnya.
 
Adapun program yang kini belum selesai adalah, proses pembangunan Pasar Bandeng, Pasar Malabar, dan Pasar Poris Indah yang mendesak keberadaannya guna mendukung perdagangan dan ekonomi kecil di daerah tersebut. “Program prioritas adalah menata dan membangun Pasar Bandeng, Malabar, dan Pasar Porios Indah,” jelasnya.
 
Sebelumnya, sejumlah elemen mendesak Walikot Tangerang Wahidin Halim agar segera melakukan pengisian Dirut PD Pasar yang kosong. Desakan itu berasal dari Badan Penagawas (BP) PD Pasar Kota Tangerang, dan DPRD Kota Tangerang.
 
“Kami jelas mendorong agar proses pengisian Dirut PD Pasar segera dilakukan. Jika perlu, memang untuk menuju proses itu dibentuk Timsel agar mekanisme pengisian bisa jelas dan kualitas Dirut yang baru juga lebih baik dari sebelumnya,” kata Ponco Prayogo, Anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Kamis (24/5).
 
Sebagaimana diberitakan pula, terhitung sejak awal April 2012 lalu, jabatan Dirut PD Pasar Kota Tangerang yang sebelumnya diisi Asmuni Ilyas memang sudah ditinggalkan mana terakhir, karena mengundurkan diri. Untuk itu, hingga saat ini tidak ada pucuk kepemimpinan yang tetap di PD Pasar Kota Tangerang. (KUN)

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

SPORT
Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Ragukan Skuad Timnas Indonesia untuk Hadapi Guinea, Ini Alasannya

Kamis, 9 Mei 2024 | 12:55

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menyebut skuadnya kurang baik untuk menghadapi Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024, Kamis, 9 Mei 2024 di Clairefontaine, Prancis.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill