Connect With Us

Karyawan Dalangi Perampokan Alfamart di Kota Tangerang

| Selasa, 29 Mei 2012 | 19:17

Alfamart TMP Taruna, Kota Tangerang. ( / )


TANGERANG
-Petugas Polres Metro Kota Tangerang akhirnya berhasil mengungkap perampokan terhadap minimarket Alfamart yang berlokasi di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang pada  22 Mei lalu, akhirnya terkuak. Perampokan itu dilakukan oleh karyawan dan mantan karyawan minimarket yang berkantor pusat di Cikokol, Kota Tangerang itu.

"Saya sakit hati dengan kepala toko, Ridwan. Karena setiap ada penghitungan uang, dan ada kekurangan, saya yang disuruh ganti. Padahal saya tidak mengambil uangnya," ucap Saputra Wijaya, mantan karyawan Alfamart, Selasa (29/5).

Menurut Saputra, dirinya baru sekitar dua bulan bekerja di Alfamart TMP Taruna. Sebagai orang rantau, Saputra setiap hari tidur di minimarket itu sembari menjaga toko. Karena itulah setiap kali ada kehilangan barang dan uang, kepala toko menyalahi Saputra.

"Saya disuruh ganti, kadang Rp 10.000, kadang Rp 35.000. Karena tidak kuat, akhirnya saya berhenti," ucapnya.

Melihat Saputra diperlakukan tidak adil, Hasan Kohar, karyawan Alfamart TMP Taruna, yang baru satu bulan bekerja, muncul niat membela rekannya itu. "Saya kerja dimasukin oleh dia. Eh ternyata pimpinan bertindak arogan kepada Saputra, saya jadi kesal," ucapnya.

Karena itu, Hasan bersama Saputra merancang aksi perampokan. Untuk memuluskan aksi itu, keduanya merekrut Agus, yang sehari-hari menjadi preman di Pasar Ciledug. "Saya kan masih karyawan, jadi saya yang memancing agar pintu rolling door dibuka. Setelah dibuka, baru Saputra dan Agus yang masuk ke dalam," ucap Hasan.

Dari aksi itu, ketiganya berhasil menyikat uang sebesar Rp 13 juta. Namun saat hendak kabur, aksi mereka kepergok warga. Saputra dan Hasan berhasil ditangkap dan dihakimi warga. Sedangkan Agus berhasil kabur.

Menurut Kasat Reskrim Polrestro Kota Tangerang, AKBP Suharyanto, Agus berhasil ditangkap di Blok M, Jakarta Selatan, 24 Mei lalu. Entah karena apa, tim buser yang memburu Agus terpaksa menembak betis kiri Agus. "Tersangka ditembak karena dalam pengembangan coba kabur," ujarnya.

Menurut Suharyanto, perampokan minimarket itu dilatarbelakangi oleh uang, bukan karena dendam. "Sejauh ini hasil pemeriksaan kami, karena uang saja. Bukan karena sakit hati," ujarnya.(RAZ)
MANCANEGARA
Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Waduh, Indonesia Dinobatkan Jadi Negara Paling Malas Berjalan Kaki di Dunia 

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:34

Indonesia dinobatkan menjadi dengan negara dengan aktivitas berjalan kaki paling rendah.

BANDARA
Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Long Weekend, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 643.841 Orang

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:18

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Kota Tangerang diprediksi mengalami peningkatan penumpang sebesar 15 persen dibanding hari biasa pada long weekend, tanggal 9-12 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill