Connect With Us

Lagi, Kota Tangerang Raih WTP

| Selasa, 29 Mei 2012 | 19:42

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein (kanan) sedang menerima penghargaan dari Ketua BPK Wilayah Banten I Nyoman Wara (Ist / Ist)

TANGERANG – Untuk yang kelima kalinya, Pemerintah Kota Tangerang kembali mendapatkan predikat opini Wajar Tanpa pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan yang diaudit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Dengan hasil ini, maka Kota Tangerang menorehkan rekor sebagai daerah pertama di Indonesia yang mampu meraih predikat WTP selama lima kali secara beruntun.
 
Sekretaris Daerah Kota Tangerang Harry Mulya Zein yang menerima penghargaan tersebut mengatakan, bahwa capaian itu merupakan bentuk komitmen dari Pemkot Tangerang mewujudkan tata pemerintahan yang akuntabel dan transparan.
 
“Keberhasilan meraih WTP ke lima kalinya adalah wujud nyata dari komitmen yang  tinggi dari Walikota Tangerang H.Wahidin Halim,” kata Harry.
 
Harry menambahkan, selama ini Walikota telah menjalankan paradigma bekerja sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga segala tindakan yang dilakukan oleh Pemkot dalam melayani masyarakat dan dalam pelaksanaan penggunaan anggaran  telah sesuai  dengan aturan dan peruntukkannya.
 
Sekda berharap, dengan diraihanya WTP ke lima kalinya tersebut, dapat memberikan motivasi lebih kepada seluruh aparatur Pemkot Tangerang agar terus meningkatkan kinerja dan kompetensinya. Sebab keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh aparatur Pemkot dan kerjasama yang baik antara Pemkot dengan DPRD Kota Tangerang.
 
Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2011 pada Pemerintah Kabupaten/Kota se-Banten tersebut diberikan langsung oleh Ketua BPK RI perwakilan Propinsi Banten, I Nyoman Wara di Ruang Rapat Kepala Perwakilan BPK RI Propinsi Banten, Serang, Selasa (28/5).
 
Menurut Kepala BPK RI Perwakilan Provinsi Banten I Nyoman Wara, berdasarkan proses panjang hasil pemeriksaan, BPK RI melihat sudah banyak terjadi peningkatan atas kualitas laporan keuangan pada pemerintah Kabupaten/Kota di Banten.
 
“Khusus untuk Kota Tangerang, mudah-mudahan capaian yang kelima kalinya secara berturut-turut mampu memacu daerah lain untuk meningkatkan kinerja dan laporan keuangannya,” pungkas I Nyoman. (RAZ)
         
 

BANTEN
Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Dukung Pariwisata, Nippon Paint Percantik Belasan Kapal Wisata di Karangantu Banten

Kamis, 9 Mei 2024 | 18:04

Pelabuhan Karangantu yang terletak di Serang, Banten merupakan salah satu daerah yang dikenal sebagai pintu masuk lalu lintas perdagangan laut Nusantara sejak berabad silam yaitu.

NASIONAL
Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Dinilai Tidak Aman, Polisi Hentikan Sementara Kirim Surat Tilang ETLE Lewat WA

Jumat, 10 Mei 2024 | 10:48

Mekanisme pengiriman surat tilang elektronik (ETLE) melalui aplikasi perpesanan WhatsApp (WA) dikaji ulang Korlantas Polri.

PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill