Connect With Us

Waduh, Tak Hadir Hearing, DPRD Akan Panggil Paksa Pemilik PT Dutamulia

| Senin, 4 Juni 2012 | 17:48

Sekwan DPRD Kota Tangerang (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Rencana hearing Komisi II DPRD Kota Tangerang dengan pemilik dan karyawan PT Dutamulia Sukses Makmur, untuk menyelesaikan permasalah di perusahaan tersebut pada Senin (4/6), batal. Pasalnya pemilik perusahaan produksi kertas karton tersebut tidak datang, meski telah dua kali dipanggil DPRD.
 
Karena hal tersebut, DPRD bersama kepolisian akan memanggil paksa pemilik perusahaan jika tidak hadir pada panggilan yang ke tiga. “Pimpinan perusahaan tidak kooperatif. Sebelumnya sudah kita beri dua kali surat panggilan. Kita akan beri surat panggilan terakhir, kalau tidak datang juga, kita panggil paksa bersama polisi,” tegas Sekertaris Komisi II DPRD Kota Tangerang Ade Suryadi.
 
Menurut Ade, rencananya Komisi II memanggil pihak perusahaan untuk menyelesaikan permasalahaan karyawan yang statusnya tidak jelas. Perusahaan dikabarkan telah bangkrut sejak bulan Februaru 2012, namun karyawan tidak di PHK.
 
“Sebelumnya puluhan karaywan PT Dutamulia ini melapor ke Komisi II untuk minta dibantu. Status mereka tidak jelas, apakah di PHK atau tidak. Kalau di PHK, mereka minta perusahaan memberi pesanon sesuai ketentuan,” katanya.
 
Seperti diketahui    sebelumnya, sekitar 90 buruh PT Dutamulia Sukses Makmur yang tergabung dalam Federasi Konstruksi Umum dan Informal Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FKUI-SBSI), mengadukan ketidakjelasan status mereka di perusahaan yang telah mengalami kebangrutan.
 
Perusahaan yang beralamat di Jalan Industri Raya II, Blok M no 1, Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang ini mengalami penurunan produksi sejak Desember 2011. Lalu pada bulan Februari 2012, perusahaan mengeluarkan surat keputusan untuk menghentikan kegiatan produski karena bangkrut.
 
Sejak dikeluarkan keputusan itu, seluruh karyawan tidak lagi bekerja dan tidak dibayar. Namun status mereka tidak jelas. Di sisi lain, cabang-cabang perusahaan masih aktif dan terus produksi. Mereka menuntut pesangon dan gaji yang belum dibayar dari bulan Januari-April 2012.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

TANGSEL
Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Gegara Masalah Parkir, Satpam di Pondok Aren Tangsel Jarinya Digigit Jukir Liar Sampai Putus

Kamis, 2 Mei 2024 | 21:22

Seorang satpam Gereja Immanuel di Jalan Maleo Raya, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), jarinya digigit hingga putus oleh juru parkir (jukir) liar.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill