Connect With Us

Jelang Beroperasi, Pemkot Tangerang Periksa Kesiapan Bus Lane

| Minggu, 10 Juni 2012 | 17:58

Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memeriksa kesiapan pengoperasian Bus Lane. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengecek kesiapan armada serta sarana halte bus lane di terminal Poris Pelawad, Sabtu (9/6). Ia memastikan seluruh sarana dan prasarana bus lane tidak ada masalah sebelum beroperasi pada bulan ini.
 
 “Sepuluh unit bus lane dalam kondisi baik. Petugas operator bus lane dari PPD juga akan memeriksa secara keseluruhan sesuai SOP, sehingga sebelum beroperasi tidak ada kendala,” kata Arief usai mengikuti pengoperasian bus lane dari Pusat Pemerintahan (Puspem)  Kota Tangerang ke shelter bus lane di Terminal Poris Pelawad.

Menurutnya, sejak tahun 2011 Pemkot telah mempersiapkan sarana dan prasarana bus lane, diantaranya rambu pengarah lajur bus dan pemarkaan lajur bus. Bahkan, pihaknya telah menyiapkan fasilitas Park and Ride seluas 2.500 m2 untuk sarana parkir kendaraan mobil dan sepeda motor bagi masyarakat.
 
 “Selain itu dengan adanya Auto Traffic Control System  (ATCS) yang dipasang di lampu merah, dapat memperlancar jalannya bus lane sehingga memudahkan transportasi masyarakat dari Kota Tangerang ke Jakarta dan sebaliknya,” papar Arief.
 
Arief mengaharapkan kepada Dinas Perhubungan Kota Tangerang agar pengoperasian bus lane ini dipersiapkan secara baik, karena fasilitas ini akan memberikan kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat dalam  hal transportasi.
 
Diketahui sebelumnya, bahwa sebelum pengoperasian buslane, Dishub Kota Tangerang akan melakukan sosialisasi tatap muka dengan masyarakat, LSM maupun para pengusaha atau pemilik angkutan umum yang melintasi jalur bus lane. Sosialisasi dibagi empat tahap yaitu Tahap , 11 Juni 2012 di  Kecamatan Batuceper; tahap II, 12 Juni 2012 di  Kecamatan Tangerang; tahap III, 13 Juni 2012 di  Kecamatan Cipondoh dan tahap IV; 14 Juni 2012 di  Kecamatan Tangerang.(RAZ)
 

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TANGSEL
Mayat Terbungkus Sarung di Pamulang Tangsel Dibunuh Keponakan Gegara Sakit Hati

Mayat Terbungkus Sarung di Pamulang Tangsel Dibunuh Keponakan Gegara Sakit Hati

Senin, 13 Mei 2024 | 20:30

Polisi telah menangkap pelaku pembunuh pemilik warung Madura berinisial AH, 31, yang mayatnya dibuang terbungkus sarung di Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 11 Mei 2024, lalu.

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

NASIONAL
Tak Cuma Soal Listrik, PLN Akui Punya Tugas Ikut Jaga Lingkungan

Tak Cuma Soal Listrik, PLN Akui Punya Tugas Ikut Jaga Lingkungan

Senin, 13 Mei 2024 | 11:54

Respons positif terhadap inisiatif PT PLN (Persero) dalam mengadvokasi gaya hidup berkelanjutan mendapat banyak apresiasi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill