Connect With Us

Survei Reclaseering, AMK Lebih Populer Dibanding Arief

| Senin, 11 Juni 2012 | 10:18

Ir H Achmad Marju Kodri (tangerangnews / pdam)

TANGERANG-LSM Reclaseering Indonesia (RI) Provinsi Banten menggelar survei terhadap lima bakal calon (balon) Wali Kota Tangerang.

Kelima nama itu diantaranya Direktur Utama (Dirut) PDAM TB Kota Tangerang Ahmad Marju Kodri (AMK), Dewan Penasehat DPC Golkar Kota Tangerang Ebrown Lubuk, Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Abdurrohman dan Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Abdul Syukur.

Menurut Ketua Lembaga Reclasseering Indonesia Provinsi Banten Imam Facrudin, survei dilakukan pada 400 responden dengan latarbelakang, pedagang, karyawan swasta, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di 13 Kecamatan se Kota Tangerang. 

Dari hasil survei tersebut, AMK menjadi sosok terpopuler dengan perolehan suara 31 Persen, Ebrown Lubuk 21 Persen, Arief R Wismansyah 16 Persen, Abdulrrohman 15 Persen, Abdul Syukur 12 Persen dan lain-lain 5 Persen.

“Memang awalnya kami lakukan survei ini untuk internal saja. Nyatanya, nama-nama di luar kami lebih dominan, seperti pak Kodri, di survey kami berada paling populer atau urutan pertama kita. Bahkan nama seperti Ebrown Lubuk yang tidak pernah disebut-sebut akan maju, justru banyak dikenal masyarakat. Hasil ini pun mengejutkan kami,” kata Imam.

Meskipun demikian, kata Imam, mereka yang tingkat populeritasnya tinggi dalam survei itu, tidak seluruhnya berjalan seiring dengan tingkat ekaltabilitas (keterpilihan) mereka langsung oleh masyarakat. “Tingkat elaktabilitas tertinggi masih ditempati oleh Ahmad Marju Kodri, bersaing ketat dengan Arief R Wismansyah dengan selisih 35 persen berbanding 31 persen,” tandasnya.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ahmad Marju Kodri atau biasa disapa AMK menjelaskan bahwa hal itu merupakan amanah masyarakat yang harus diapresiasi dan dihormati.

"Sesungguhnya rakyat kota Tangerang berharap masa depan kota Tangerang mengalami masa keemasan di tahun 2013- 2018 dan saya akan mengemban amanah itu, semoga menjadi kenyataan disaatnya nanti,  Amin ya rabbal alamin," tandasnya.(RAZ)
SPORT
Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Ramiro Fergonzi Ucapkan Terima Kasih ke Suporter Persita 

Minggu, 12 Mei 2024 | 16:03

Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi mengucapkan terima kasih kepada para suporter Persita Tangerang.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

BANTEN
Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Jakarta ke Tanjung Lesung Cuma 2,5 Jam

Minggu, 12 Mei 2024 | 17:10

Saat ini di wilayah Selatan Banten sedang dibangun Jalan Tol Serang - Panimbang dan ruas Jalan Sumur - Taman Jaya.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill