Connect With Us

Pembangunan RSU Kota Tangerang Mundur ke 2013

| Selasa, 12 Juni 2012 | 20:00

RSUD Kabupaten Tangerang. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG – Niat masyarakat Kota Tangerang dapat menikmati layanan kesehatan murah, gratis dan terjamin pada tahun 2012 ini nampaknya harus tertunda hingga tahun 2013 mendatang. Sebab, sampai saat ini proses pembangunan RSU yang akan digratiskan untuk seluruh warga Kota Tangerang masih dalam tahap pematangan.
 
Walikota Tangerang Wahidin Halim kepada wartawan mengatakan, masih ada beberapa tahapan persiapan yang perlu dimatangkan untuk proses pembangunan RSU Kota Tangerang. Makanya, kalau tahapan itu tidak selesai tahun ini, kemungkinan pembangunannya baru akan direalisasikan tahun 2013.
 
“Soal RSU pasti lanjut, sekarang tahap persiapan dan pematangan. Kemungkinan kalau tidak tahun ini, tahun 2013 pasti jadi,” kata Wahidin Halim saat berkunjung ke Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tangerang, Selasa (12/6).
 
Wahidin menjelaskan, proses yang sudah dijalankan untuk menuju pembangunan RSU Kota Tangerang antara lain, pengadaan studi kelayakan, pengadaan arsitektur bangunan, pengadaan infastruktur jalan untuk menuju RSU, dan semua itu akan bermuara pada pembangunan RSU. “Tunggu saja, sekarang ini kami sedang membebaskan lahan untuk jalan menuju RSU. Nanti juga jadi,” singkatnya.
 
Sebelumnya, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tangerang akan terus berupaya meningkatkan kualitas derajat kesehatan masyarakat Kota Tangerang melalui penyediaan sarana dan prasarana serta sosialisasi pelaksanaan program kesehatan. Salah satunya, membangun RSU pada tahun ini.
 
Kebijakan Pemkot ini sangat seiring dengan  program unggulan Millenium Development Goals (MDGs) yang menjadi tema pokok pembangunan nasional khususnya dalam bidang kesehatan. “Untuk mewujudkan derajat kesehatan masyarakat Pemkot terus melakukan identifikasi sarana dan prasarana kesehatan seperti penyediaan alat-alat kesehatan di setiap puskesmas yang ada di Kota Tangerang. Dan  rencana pembangunan RSU akan segera direalisasikan pada tahun 2012,” bebernya beberapa waktu lalu.
 
Sekedar informasi saja, RSU Kota Tangerang nantinya akan dibangin di atas lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (Fasol/Fasum) milik perumahan Modernland, dan menelan anggaran hingga Rp50 miliar dari APBD Tahun Anggaran 2012, untuk bangunan fisik dan infastruktur lainnya penunjang keberadaan RSU. Namun demikian, hingga masuk bulan ke-6 tahun ini, belum ada tanda-tanda pembangunan yang dilakukan untuk RSU yang direncanakan juga menyediakan 300 tempat tidur, yang disedikan secara gratis untuk seluruh warga Kota Tangerang. (KUN)
 

HIBURAN
Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Kang Mus 'Preman Pensiun' Ditangkap Polisi, Diduga Terlibat Narkoba 

Sabtu, 11 Mei 2024 | 11:31

Pameran Kang Mus dalam sinetron Preman Pensiun, Epy Kusnandar ditangkap pihak Polres Metro Jakarta Barat akibat diduga terlibat penyalahgunaan narkoba.

NASIONAL
Tak Cuma Soal Listrik, PLN Akui Punya Tugas Ikut Jaga Lingkungan

Tak Cuma Soal Listrik, PLN Akui Punya Tugas Ikut Jaga Lingkungan

Senin, 13 Mei 2024 | 11:54

Respons positif terhadap inisiatif PT PLN (Persero) dalam mengadvokasi gaya hidup berkelanjutan mendapat banyak apresiasi.

KOTA TANGERANG
Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Diajar Soal Motor Listrik 

Senin, 13 Mei 2024 | 16:49

PT Wahana Makmur Sejati (WMS) bersama PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan pemahaman tentang motor listrik kepada ratusan pelajar SMK dalam acara Astra Honda Berbagi Ilmu (AHBI), Senin, 13 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill