Connect With Us

Sidang Perdana Sengketa IMB Modern Land Diundur

| Senin, 18 Juni 2012 | 17:56

28 rumah di Cluster Navara 5 dan 6, perumahan Modernland, Kota Tangerang, terancam digusur proyek pembangunan Tol JORR 2 Kunciran-Bandara Soekarno Hatta ( / )


TANGERANG-PN  Tangerang mulai menyidangkan kasus sengketa surat IMB antara penghuni cluster Navara Residence Blok NV-5, Kota Tangerang dengan developer PT Modernland Reality Tbk, Senin (18/6). Namun, sidang perdana tersebut diundur oleh majelis hakim karena kuasa hukum pihak pengembang tidak memiliki surat kuasa.

Sidang yang diketuai Majelis Hakim Dehel K Sandam ini hanya berlangsung sementara. Karena kuasa hukum pihak pengembang tidak memiliki surat kuasa, hakim memutuskan untuk melanjutkan sidang hingga tanggal 25 Juni 2012.

"Karena saudara sebagai kuasa hukum dari pihak tergugat belum memiliki kuasa secara tertulis, maka kami minta saudara untuk meminta surat kuasa terlebih dahulu dari perusahaan," kata Ketua Majelis Hakim Dehel K Sandam dalam persidangan.


Kuasa hukum PT Modernland Reality Tbk, Zona mengakui dirinya tidak membawa surat kuasa dalam persidangan hari ini karena belum siap. "Ya kami memang belum siap, semoga persidangan mendatang sudah siap," ucapnya singkat.

Kuasa hukum penggungat, Ester Silooy mengatakan, pihaknya menghormati keputusan hakim persidangan untuk memberikan waktu pada kuasa hukum tergugat untuk melengkapi surat kuasa. "Kami hormati kedatangan pihak kuasa hukum tergugat dan keputusan hakim menunda sidang. Yang jelas karena ketidak lengkapan adminstrasi surat kuasa, artinya tergugat dinyatakan tidak hadir dalam persidangan," terangnya

Heriyanto salah seorang penghuni Cluster Navara Residence Blok NV 5 No 7, yang menggugat pengembang, mengaku kecewa dengan ketidak lengkapan admistrasi kuasa hukum dalam proses persidangan

"Ya jelas kecewa, kami berharap kasus ini dapat segera tuntas dan pihak pengembang memberikan apa yang jadi hak kami dan memberikan ganti rugi," tuturnya usai persidangan.(RAZ)

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill