Connect With Us

Bus Lane Resmi Beroperasi, Wali Kota Minta 3 Hari Gratis

| Rabu, 20 Juni 2012 | 11:04

Bus Lane mulai beroperasi. (tangerangnews / dira)

TANGERANG-Mulai hari ini Rabu (20/06) sekitar pukul 10.00 WIB, angkutan Massal Bus Lane jurusan Terminal Poris Plawad Kota Tangerang-Terminal Kalideres, Jakarta Barat resmi beroperasi.   Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim sebelum mencoba Bus Lane ke Kalideres untuk menjemput Gubernur DKI Jakarta Fauzi Wibowo mengatakan, pihaknya merasa senang akhirnya Bus Lane bisa beroperasi."Saya merasa senang salah satu persoalan, yakni soal kemacetan di kota ini bisa terpecahkan," kata Wahidin.

  Bus Lane, kata Wahidin, tidak akan menggusur angkot. Namun, yang jelas jumlah angkot di Kota Tangerang yang mencapai 3000 unit kondisinya saat ini tidak memberikan layanan yang tidak memadai. "Ini mimpi kita terwujud masyarakat bisa memiliki moda transportasi yang layak. Tetapi saya pikir kenapa kok Kementrian Perhubungan hanya memberikan 10 unit saja. Seharusnya kita dapat lebih," katanya.   Meski begitu, Wahidin tetap bersyukur.

Dirinya berjanji akan mengembangkan Bus Lane hingga ke Perumnas dan kecamatan lain di Kota Tangerang. "Saya juga akan terus meminta, agar tidak hanya sampai ke Kalideres saja. Kalau bisa ada langsung ke Tanah Abang. Ini pasti akan menyedot dan kalau ada yang mau tetap diam di Bus, Rp3000 bisa sampai malam," katanya.   Namun, Wahidin juga mengingatkan kepada jajarannya, agar setelah beroperasi ini tetap bertanggung jawab. "Terminalnya harus tetap bersih, saya lihat ini sudah kotor lagi. Jangan sampai hanya dapat penghargaan terminal terbersih saja. Tetap pertahankan kebersihan, tolong saya dibantu," katanya

.   3 Hari Gratis  

Wahidin juga meminta kepada operator dan Dinas Perhubungan untuk lebih mensosialisasikan Bus Lane kepada masyarakat berikan layanan gratis selama tiga hari mulai dari hari ini. "Biar masyarakat puas. Jangan dulu dipungut biaya," katanya.   Sementara itu, Facthulhadi Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang menambahkan, dalam sehari 10 armada Bus Lane itu akan beroperasi mengikuti Bus Way di DKI Jakarta. "Jadi kira-kira sekitar 8 kali pergi, delapan kali kembali ke Terminal Poris Plawad. Tapi itu fleksibel," katanya. (DRA)
KOTA TANGERANG
Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Makam Kapitan Oet Kiat Tjin Berusia 100 Tahun di Kota Tangerang Diusulkan Jadi Situs Cagar Budaya

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:53

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen meningkatkan program pelestarian potensi cagar budaya.

BISNIS
Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Kembangkan Usaha Nasabah Inkulsi, BTPM Syariah Libatkan Mahasiswa Program Kampus Merdeka

Jumat, 3 Mei 2024 | 19:06

Mengawali 2024, kinerja BTPN Syariah tetap terjaga. Hal ini tak lepas dari upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan serta program pendampingan yang semakin intensif ke masyarakat inklusi.

NASIONAL
Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Rekomendasi Pilihan Oleh-oleh Haji, Bisa Dibeli di Tanah Air!

Jumat, 3 Mei 2024 | 18:02

Bagi umat Muslim, menunaikan ibadah haji adalah salah satu kewajiban agama yang sangat diidamkan. Selain menjadi momen spiritual yang mendalam,

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill