Connect With Us

Kajari Tangerang Janji Terbuka dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang

| Rabu, 27 Juni 2012 | 19:41

Kajari Tangerang Jaja Subagja. (tangerangnews / dira)

TANGERANG–Kejaksaan Negeri (Kejari) Tangerang siap buka-bukaan dalam menegakkan hukum yang ditanganinya. Demikian dikatakan Kajari  Tangerang Jaja Subagja saat audensi dengan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang di aula Kajari Tangerang, Rabu (27/6).
 
Menurut Jaja, selama koridor hukumnya jelas, pihaknya tidak akan menutup-nutupi kasus apapun yang sedang ditangani. “Kami sedang memperbaiki kinerja kami di sini, termasuk soal transparansi yang sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,” katanya.
 
Soal menegakkan transparansi ini, Kejari juga tidak segan untuk mengetengahkan fakta hukum kepada pihak-pihak yang berkepentingan pada penegakan hukum di wilayah kerja Kejari Tangerang. “Termasuk dengan wartawan, kami siap menegakkan tranparansi dan tidak akan ada yang kami tutup-tutupi. Sebab, selama ini pun kami selalu terbuka terhadap penegakan hukum yang kami lakukan,” tegasnya.
 
Dalam kesempatan itu, Jaja juga mengutarakan, pihaknya berharap kerjasama yang baik dan sinergis antara wartawan yang tergabung dalam Pokja Wartawan Harian Tangerang, dalam menginformasikan berita yang akurat dan tidak tendensius.
 
“Ini penting, pemberitaan yang faktual dan sesuai dengan koridor kode etik wartawan, sangat kami hargai. Begitu pun kami, dalam menegakkan hukum, selalu berpakau pada kode etik jaksa,” singkatnya.
 
Bersamaan dengan itu, pihaknya juga mengnformasikan soal pergantian dan penyegaran di tubuh pejabat Kajari Tangerang. Dimana, mulai Rabu (27/6), posisi Kasi Intel yang sebelumnya dijabat oleh Hermon Dekristo akan ditempati oleh Jaksa Suroto.
 
Nama terakhir yang sebelumnya bertugas di Tranggarong akan menggantikan Hermon yang promosi ke Kajati Jawa Barat. “Nanti, untuk publikasi dan informasi silahkan berhubungan dengan Kasi Intel yang baru. Alurnya di sini demikain untuk urusan informasi keluar,” singkatnya. (KUN)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BANTEN
Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Lapas dan Rutan di Banten Over Kapasitas 59%

Jumat, 17 Mei 2024 | 00:05

Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Banten mencatat lembaga pemasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan (rutan) di wilayah tersebut mengalami over kapasitas atau overcrowded mencapai 59,76%.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill