Connect With Us

PDAM Tirta Benteng Siap Beli Aset PDAM Tirta Kerta Raharja

| Minggu, 1 Juli 2012 | 17:14

Ir H Achmad Marju Kodri (tangerangnews / pdam)

 
TANGERANG-PDA M Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang siap membeli aset PDAM Tirta Kerta Rahaja (TKR) Kabupaten Tangerang yang berada di wilayah Kota Tangerang. Aset yang dimaksud adalah asset fisik yang melayanai pipa ke pelanggan di Kota Tangerang.  
 
Menurut Direktur PDAM TB Kota Tangerang, Ahmad Marju Kodri permintaan warga Kota Tangerang sangat besar agar mereka dilayani oleh pihaknya, bukan oleh PDAM TKR. Hal tersebut dikarenakan banyaknya masalah yang warga hadapi.

“Kami akan turuti warga saja, kalau memang pelayanan PDAM Kabupaten kurang memuaskan kami siap mengakuisisi, tetapi kalau dinilai kami yang masih kurang (pelayanan), ya kami tidak akan membeli. Tetapi saat ini warga meminta agar kami yang melayani mereka,” ujarnya, saat menggelar audien dengan Pokja Wartawan Harian Tangerang.   

Marju juga menerangkan, pihaknya sudah mengirimkan surat kepada pihak PDAM TKR beberapa waktu lalu. Isinya meminta kesediaan mereka untuk menjual aset-aset milik PDAM TKR yang berada di Kota Tangerang.”Suratnya sudah kita buat. Jadi kita juga ingin PDAM Kabupaten mengalihkan usahanya, ya di Kabupaten,” katanya. Seandainya PDAM TKR tidak mau menjual asetnya, Marju mengaku, pihaknya akan memasang pipa paralel. Pipa ini akan terhubung ke pelanggan di Kota Tangerang yang masih berstatus pelanggan PDAM TKR.  "Sehingga kita akan menyerahkan kepada masyarakat mau pilih kita atau Kabupaten, biar masyarakat Kota Tangerang yang memilih," katanya.

Terpisah, Direktur Teknik PDAM TKR, Ida Farida mengatakan, terkait rencana dari PDAM TB tersebut dirinya tidak bisa berkomentar banyak. "Kalau terkait masalah aset, hal itu perlu saya laporkan dahulu kepada Bupati selaku pemilik PDAM TKR, karena itu bukan kewenangan saya,"ujar Ida.(RAZ)

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill