Connect With Us

Tabrak Rombongan SMP, Angkot Kutabumi Dirusak Massa

| Kamis, 5 Juli 2012 | 20:49

Mobil angkot dirusak massa. (tangerangnew / rangga)

TANGERANG-Satu unit angkutan kota (angkot) B1 jurusan Kutabumi-Kalideres B.1098.QC dirusak massa setelah menabrak rombongan siswa SMP yang menaiki mobil pick up Daihatsu Grand Max B.9797.NAG di Jalan Daan Mogot KM 23, tepatnya di depan SDN Tanah Tinggi 1, Kota Tangerang, Kamis (5/7).

Menurut Sarman, 54, tukang ojeg di dekat lokasi, perisiwa itu terjadi sekitar pukul 19.30 WIB. Saat itu, mobil pic up yang ditumpangi 25 siswa SMP Nusa Plus Cipondoh dari arah Tangerang Kota hendak berbelok ke Jalan H Agus Salim, Tanah Tinggi. Tiba-tiba saja, mobil angkot B1 yang dikendarai Sapuan melaju kencang dari arah Kalideres.

"Mobil angkot itu sempat ngerem, tapi karena terlalu kencang akhirnya angkot itu menabrak bagian belakang kiri mobil pick up hingga puluhan siswa itu terpental dan jatuh ke jalan," katanya.

Mobil pick up yang dikendarai Samsul Muis ini sempat akan terbalik ke arah para siswa yang jatuh, namun kembali lagi sehingga tidak menimpa mereka. Sementara angkot yang menabrak mencoba kabur ke arah Tangerang Kota.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu kemudian langsung mengejar angkot tersebut. Baru melaju sekitar 200 meter, Sopir kabur meninggalkan angkotnya ke arah kali Mookervart. Sedangkan angkotnya menjadi sasaran amukan warga.

"Warga melempar mobil angkot itu dengan batu dan kayu sampai ringsek. Tapi supirnya kabur ke tempat gelap di Kali Mookervart, jadi tidak tertangkap," Sarman.

Sementara puluhan siswa SMP tersebut, diketahui mengalami luka-luka. Mereka dibawa ke klinik terdekat untuk mendapat pengobatan. Fajar Lukman salah satu penumpang mobil pick up menjelaskan, ia bersama 25 siswa baru pulang rekreasi di Tanjung Pasir. Mereka merupakan anggota pramuka yang sedang melaksankan kegiatan berkemah. "Kami hendak pulang ke Cipondoh, tapi tiba-tiba ditabrak. Beruntung tidak ada yang meninggal, hanya luka-luka. Sekarang teman-teman sedang mendapat pengobatan di klinik," pungkasnya.(RAZ)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

NASIONAL
PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

PLTA Jatigede Rampung Dibangun, Kapasitasnya 2 x 55 MegaaWatt

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:18

PT PLN (Persero) telah menyelesaikan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Jatigede dengan kapasitas 2 x 55 MegaWatt (MW) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Kamis, 16 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill