Connect With Us

Forkabi Usulkan Sekretariat Ormas Bersama

| Jumat, 6 Juli 2012 | 02:16

TANGERANG- Guna meminimalisir terjadinya bentrokan antar organisasi massa (ormas) yang kerap menimbulkan korban jiwa, sejumlah ormas mengusulkan sekretariat bersama. Para pimpinan   ormas diminta untuk membina anak buahnya masing-masing, agar tidak terjadi pertikaian ditingkat bawah. Demikian dikatakan perwakilan Ormas Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Toto alias Toing, dalam rapat ormas di Aula Mapolres Metro Kota Tangerang, Kamis (5/7).

Pertemuan yang difasilitasi Polres Metro Kota Tanegrang ini, salah satu bentuk kebersamaan yang dijalin antar ormas di Tangerang.   "Selama ini terjadi pertikaian dilapangan akibat kesalah pahaman antar anggota. Terkadang hal yang kecil dibesar-besarkan. Kami berharap tidak ada lagi pertikaian yang mengorbankan jiwa anggota ormas masing-masing," ujar Toing.  

Dengan sekretariat bersama, diharapkan para pimpinan ormas dapat menciptakan ide-ide cemerlang untuk bisa mensejahterakan para anggotanya. Dengan demikian, tidak lagi terjadi keributan antar anggota ormas, hanya untuk memperebutkan persoalan tertentu, seperti klaim keamanan atau hal lainnya.   "Ya jika ide ini direspos baik oleh seluruh ormas dan Pemerintah Kota Tangerang, tentu kondusifitas di Kota Tangerang akan lebih terjaga dengan baik," tukasnya.  

Dalam rapat kali ini dihadiri oleh perwakilan Pemuda Pancasila (PP), Forkabi, Laksar Merah Putih, Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten (BPPKB). Sementara Forum Betawi Rempug (FBR) tidak datang memenuhi undangan rapat kali ini.  

Kasat Intel Polres Metro Tangerang Kota AKBP Aloysius membenarkan adanya pertemuan tersebut. Menurutnya pertemuan antar pimpinan ormas kali ini, untuk persiapan pertemuan pekan depan dengan Kapolres Metro Tangerang Kota langsung.   "Ya ini rapat koordinasi saja dari para pimpinan ormas, pekan depan akan digelar kembali petemuan dengan Kapolres," tukasnya.(RAZ)  
BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

KOTA TANGERANG
Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Siap-siap, Kota Tangerang Bakal Punya Wali Kota Baru dalam Sehari 

Jumat, 17 Mei 2024 | 14:23

Tangerang akan memiliki wali kota baru, yang hanya bertugas dalam sehari, tepatnya pada Senin, 20 Mei 2024 mendatang.

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill