Connect With Us

Selalu Bermasalah Setiap Tahun, PSB Online Dianggap Gagal

| Jumat, 6 Juli 2012 | 18:41

Hidayat. (tangerangnews / rangga)


TANGERANG
-Website  sistem Penerimaan Siswa Baru (PSB) Online Kota Tangerang setiap tahun kerap bermasalah sehingga dikeluhkan orangtua siswa. DPRD Kota Tangerang menganggap sistem PSB Online yang harusnya memudahkan masyarakat telah gagal.

"PSB Online ini kan dibuat untuk memudahkan orangtua siswa mendaftarkan anaknya ke sekolah yang dituju sehingga tidak lagi perlu daftar secara manual. Tapi kalau sering bermasalah, berarti PSB Online ini gagal," ungkap Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Hidayat, Jumat (6/7).

Politisi dari partai PKS ini mengungkapkan, permasalahan yang sering terjadi pada PSB Online ini adalah kapasitas server di Dinas Informasi dan Komunikasi yang overload karena banyak yang mengakses. Padahal, setiap tahunnya sudah dianggarkan dalam APBD untuk penambahan server guna mencegah terjadinya gangguan. Tahun lalu, PSB ini malah lebih parah karena mati listrik. Pemkot Tangerang benar-benar tidak menyediakan genset.

"Sebenarnya sudah dianggarkan tambahan server sebagai langkah antisipasi. Tapi jumlahnya saya tidak hafal. Kalau tetap bermasalah, yah kami akan mempertanyakan kinerja Dinas Infokom," tegas Hidayat.

Hidayat juga menyayangkan adanya gangguan PSB Online yang tidak bisa diantisipasi. Untuk itu pihaknya akan mengevaluasi kinerja Dinas Infokom, dan mempertanyakan tindak lanjut dari Dinas Pendidikan. "Kita akan evaluasi dan klarifikasi masalah ini. Kalau PSB Online terus terjadi gangguan akan merugikan masyarakat," paparnya.

Sebelumnya, website sistem PSB)Online Kota Tangerang, yang beralamat di http://psb.tangerangkota.go.id, Kamis (5/7) siang, mengalami gangguan sehingga tidak dapat diakses. Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kota Tangerang menyatakan website PSB Online terganggu karena sedang dilakukan upgrade bandwidth (data transfer).

“Ya memang website PSB online tidak bisa diakses sejak pukul 14.00 WIB. Karena bandwidth-nya sedang di-upgrade dari 16 gigabyte menjadi 32 gigabyte. Upgrade harus kita lakukan karena kapasitas bandwidth berkurang akibat banyaknya orang yang mengakses PSB online,” kata Kepala Dinas Infokom Kota Tangerang Saiful Rohman, kemarin.(RAZ)

BANDARA
Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Bandara Soetta Gandeng ACI Tingkatkan Standar Keselamatan Lewat Program APEX in Safety

Senin, 13 Mei 2024 | 19:32

Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) bermitra dengan Airport Council International (ACI) menggelar kegiatan Airport Excellence (APEX) in Safety pada 13 - 17 Mei 2024.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill