Connect With Us

Penerima Raskin Kota Tangerang Naik 100 Persen

| Minggu, 8 Juli 2012 | 18:49

Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, yang sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang. (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-Penerima raskin di Kota Tangerang meningkat 100 persen selama 6 bulan terakhir. Pada periode Januari-Mei 2012, penerima raskin berjumlah angka 28.546, lalu melonjak hingga 53.046 orang untuk periode Juni-Desember 2012.
 
Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang Erlan Ruslan mengatakan, peningkatan jumlah rumah tangga miskin tersebut berdasarkan hasil penyesuaian data Badan Pusat Statistik (BPS) tentang rumah tangga sasaran (RTS) tahun 2010 lalu. “Jumlah RTS merupakan acuan dasar bagi pemerintah untuk menetapkan warga yang berhak menerima raskin. Setelah disesuaikan,  penerima raskin memang naik dua kali lipat,” ungkapnya.
 
Menurut Erlan, pihaknya masih sangsi dengan kenaikan jumlah penerima raskin tersebut. Pasalnya, data yang dipergunakan BPS sebelumnya adalah data tahun 2011, kini data yang dipergunakan data tahun 2010. “Untuk itu kita masih melakukan verifikasi ulang. Apalagi, banyak data yang tidak sesuai, seperti data warga penerima raskin yang sudah pindah atau sudah meninggal, tapi masih masuk dalam daftar penerima,” jelasnya.
 
Erlan menjelaskan, membengkaknya angka penerima raskin sebenarnya tidak bermasalah terlelu besar, karena keuntungannya juga cukup tinggi. Hanya saja, pihaknya tidak ingin bersepkulasi dan ingin program raskin ini bener-benar tepat sasaran.
 
“Yang angkanya tidak terlalu jauh berbeda hanya Kecamatan Benda, sedangkan yang lain masih proses verifikasi. Jika verifikasinya selesai, kami pastikan akan memberikan raskin itu tepat waktu dan tepat sasaran. Untuk Kuota raskin tahun ini tetap tidak berubah untuk masing-masing RTS yakni, 15 kilogram per bulan,” imbuhnya.(RAZ)

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

OPINI
Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Rasa Aman Hanyalah Angan karena Digilas Kriminalitas

Sabtu, 11 Mei 2024 | 15:16

Terbiasa oleh ketakutan dan dijauhkan oleh rasa aman adalah gambaran khas kehidupan kita hari ini. Padahal merasa aman adalah hak setiap individu sebagai warga negara.

KOTA TANGERANG
Terdengar Ledakan, Warung Kelontong dan Kantor Ekspedisi di Tanah Tinggi Tangerang Ludes Terbakar

Terdengar Ledakan, Warung Kelontong dan Kantor Ekspedisi di Tanah Tinggi Tangerang Ludes Terbakar

Minggu, 12 Mei 2024 | 02:04

Sebuah warung kelontong dan kantor ekspedisi terbakar ludes terbakar di Jalan Raya Daan Mogot, RT02/06, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Sabtu 11 Mei 2024, malam.

TANGSEL
Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Terduga Pembunuh Pria Terbungkus Sarung di Pamulang Ditangkap, Polisi Dalami Motif

Minggu, 12 Mei 2024 | 21:27

Terduga pelaku pembunuh pria yang jasadnya ditemukan terbungkus sarung, di kawasan Kelurahan Benda Baru, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 11 Mei 2024, terlah ditangkap Polisi.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill