Connect With Us

PMI Kumpulkan Stok Darah Jelang Bulan Puasa

| Selasa, 10 Juli 2012 | 18:35

Donor Darah (tangerangnews / rangga)

TANGERANG-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang tengah mengumpulkan stok darah untuk antisipasi kebutuhan darah pada bulan puasa. Pasalnya, pendonor darah akan berkurang 80 persen selama bulan puasa.
 
“Masyarakat biasanya enggan mendonorkan darahnya saat bulan puasa karena takut kondisi badannya lemas. Dalam sebulan, yang biasanya kita dapatan 4500 kantong darah, akan berkurang 80 persen, atau sebanyak 3600 kantong,” kata Humas PMI Kota Tangerang Hasbullah, Selasa (10/7).
 
Menurut Hasbullah, berkurangnya para pendonor tersebut menjadi masalah karena permintaan darah bagi pasien di rumah sakit tetap berjalan. “Stok darah yang paling kritis itu biasanya terjadi pada minggu ke empat,” terangnya.
 
Untuk itu, pihanyak berupaya mengantisipasi hal tersebut dengan memenuhi stok darah sebanyak 10 ribu kantong, seminggu sebelum puasa. “Kita harus sudah siap stok untuk memenuhi kebutuhan selama bulan puasa,” ucap Hasbullah.
 
Hasbullah menghimbau kepada masyarakat yang enggan menonorkan darahnya pada bulan puasa agar segera mendonor sebelum bulan puasa. “Kalau takut lemas, donor darah bisa dilakukan setelah berbuka puasa. Layanan PMI Kota Tangerang buka 24 jam,” ungapnya.(RAZ)

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Kelompok Gangster Bersajam Serang Warga di Cipondoh Tangerang

Sabtu, 18 Mei 2024 | 16:40

Sekelompok remaja diduga gangster melakukan aksi penyerangan kepada warga Poris Plawad, di Jalan Hasyim Ashari, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Sabtu 18 Mei 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill