Connect With Us

Wali Kota Tangerang Setuju Ormas Dibubarkan

| Senin, 23 Juli 2012 | 18:55

ilustrasi. (tangerangnews / dira)


Reporter : Rangga A Zuliansyah

TANGERANG
-Wali Kota Tangerang, Wahidin Halim, mendesak pihak kepolisian agar bertindak tegas terhadap ormas yang sering membuat onar. Bahkan Wahidin setuju juka ormas dibubarkan.  

"Polisi harus bersikap tegas, jangan sampai masalah ormas ini melebar," ujar Wahidin Halim, Senin (23/7) saat dimintai komentar terkait keributan ormas yang sering terjadi di Kota Tangerang.

Seperti diketahui, Minggu (22/7) sore, dua kelompok ormas kembali ribut di Kampung Gebyuran, RT 04/05, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. Akibatnya, satu orang luka bacok di bagian perut.


Wahidin juga menyatakan,  dirinya setuju jika ada wacana ormas dibubarkan. "Kalau tak memberi manfaat dan menimbulkan ancaman bagi warga, ya bubarkan saja," ucapnya.

Menurut Wahidin, polisi sudah saatnya bertindak tegas kepada para ormas. Jika ada yang membawa senjata tajam untuk segera ditangkap dan diproses hukum. "Jangan biarkan ormas itu bertindak anarkis dan arogan. Karena Indonesia ini negara hukum," ucapnya.

Wahidin juga meminta para pengurus ormas untuk mendisiplinkan anggotanya. "Saya pertanyakan ormas dibentuk untuk apa? Bukan cari keuntungan, tapi membantu masyarakat. Kalau ribut terus, ya disebut gerombolan, kalau memeras ya disebut preman," tegasnya.

BANTEN
Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Tol Tangerang-Merak Dilebarkan Jadi 3 Lajur dari Serang Barat hingga Cilegon Timur

Jumat, 26 April 2024 | 18:55

Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak pada tahun ini melakukan pekerjaan proyek konstruksi penambahan lajur ketiga, pada segmen Serang Barat (KM 77+375) sampai dengan Cilegon Timur (KM 87+150).

HIBURAN
Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Parto Patrio Bakal Dioperasi, Sakit Apa?

Kamis, 25 April 2024 | 12:21

Viral di media sosial sebuah video menunjukkan komedian Parto Patrio dilarikan ke rumah sakit menggunakan ambulans.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill