Connect With Us

Wali Kota Himbau Masyarakat Waspadai Game Online

| Jumat, 31 Agustus 2012 | 16:42

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim saat apel. (tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Aksi perampokan enam minimarket yang dilakukan oleh Gendi Alpakasogi Tobing, 25, di wilayah Tangerang karena terinspirasi Game Online, mendapat perhatian dari Wali Kota Tangerang Wahidin Halim. Ia pun mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya dalam bermain game.
 
Hal itu disampaikan Wahidin melalui Kabag Humas Pemkot Tangerang Amal Herawan Budhi, Jumat (31/8). Menurutnya, para orang tua harus bijak dalam memilih dan membatasi jenis-jenis game atau permainan untuk anaknya.
 
"Bermain game dapat membuat anak kecanduan. Khsusunya game yang mengandung unsur kekerasan, hal itu bisa menginspirasi anak melakukan kejahatan. Contohnya pada kasus perampokan yang terjadi beberapa waktu lalu," ujarnya.
 
Menurut Wahidin, pemanfaatan teknologi informasi saat ini perlu disikapi dengan sangat bijak oleh para orang tua, dengan tujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak sepatutnya diikuti. "Rasanya anak-anak sekarang gampang terhipnotis dari berbagai aplikasi dunia maya. Itu sebabnya orang tua harus memahami apa yang sedang dimainkan oleh anak anaknya,” imbuhnya.
PROPERTI
Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Jangan Lewatkan, Ada Promo Gudang dari Duta Indah Starhub di Acara Topping Off

Rabu, 8 Mei 2024 | 11:05

Duta Indah Starhub akan melakukan Topping Off sekaligus memberikan promo pada 18 Mei 2024 mendatang.

TANGSEL
Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kepalanya Bocor, Jambret di Pondok Aren Tangsel Tabrak Bak Sampah Usai Panik Diteriaki Warga

Kamis, 9 Mei 2024 | 10:00

Seorang jambret mengalami luka bersimbah darah di bagian kepala setelah menabrak bak sampah lantaran panik diteriaki warga di perumahan kawasan Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu, 8 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill