Connect With Us

Kepala Dishub Baru Diharapkan Mengembangkan Buslane

| Senin, 1 Oktober 2012 | 16:40

Mangkrak, Bus Lane di parkiran Puspem Kota Tangerang. (tangerangnews / dira)

Reporter : Rangga A Zuliansyah
 
TANGERANG-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang yang semula dikepalai oleh Gatot Suprijanto, kini diganti oleh Ivan Judianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum. Sementara Gatot kini menjadi Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispodbudpar).
 
Dengan pergantian jabatan tersebut, Komisi IV DPRD Kota Tangerang berharap agar kepala Dishub baru dapat mengatasi berbagai permasalan yang belum terselesaikan. Salah satunya moda transportasi masal Buslane yang saat ini masih sepi penumpang.
 
"Dengan kemampuan Pak Ivan yang sebelumnya dalam bidang hukum, coba diupayakan semaksimal mungkin agar Buslane bisa dikembangkan dengan melibatkan seluruh stakeholder angkutan umum di Kota Tangerang," ungkap Sekertaris Komisi IV DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara, Senin (1/10).
 
Menurut Aulia, seluruh stakeholder atau pengusaha angkutan umum harus dilibatkan dalam pengembangan Buslane agar mereka tidak tersisihkan. "Diharapkan bisa cari solusi yang pas. Jika Buslane bisa dikembangkan, nantinya dapat menambah PAD juga," katanya.
 
Selain pengembangan Buslane, Aulia juga meminta Dishub menertibkan pool bus bayangan, dengan memaksimalkan fungsi Terminal Poris Plawad. Selain itu juga, Dishub hars segera merealisasikan rencana pembangunan terminal Ciledug yang saat ini masih tidak jelas.
 
"Saat ini, semua angkutan umum masih tidak tertib. Tidak semuanya masuk ke Terminal Poris. Dishub harus berupaya bagaimana caranya agar kendaraan umum masuk kesana. Biar jelas keluar masuknya dan retribusinya," katanya.
 
Terkait hal tersebut, Ivan melalui pesan singkat mengatakan dirinya akan konsolidasi terlebih dahulu dengan pihak internal Dishub. "Saya baru efektif besok, saya konsolidasi dulu yah," ujarnya singkat.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

KOTA TANGERANG
Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Buaya Sepanjang 2 Meter Masuk Ke Perumahan Pondok Arum Tangerang

Kamis, 9 Mei 2024 | 17:50

Buaya sepanjang 2 meter berhasil ditangkap petugas BPBD Kota Tangerang setelah masuk ke Perumahan Pondok Arum, Kelurahan Nambo Jaya, Kecamatan Karawaci, kota Tangerang.

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

KAB. TANGERANG
Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Khotmil Quran SDIP AL Ijtihad Tangerang Diapresiasi Qori Internasional

Rabu, 8 Mei 2024 | 22:26

Khotmil Quran Sekolah Dasar Islam Plus (SDIP) Al Ijtihad, Kuta Baru, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang yang digelar Rabu 8 Mei 2024, mendapat apresiasi dari Qori Internasional yang mewakili Indonesia, ustaz Syamsuri Firdaus.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill