Connect With Us

Wisuda Yayasan Husada Madani Tangerang, Arief Bilang Bidan Penting

| Rabu, 17 Oktober 2012 | 17:09

Wisuda Yayasan Husada Madani Tangerang, Arief Bilang Bidan Berjasa (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyatakan, bahwa Pemkot Tangerang terus berupaya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kota Tangerang. Diantaranya, melalui program kesehatan gratis baik di Puskesmas maupun di rumah sakit rujukan.
 
Pemkot pun berupaya untuk terus meningkatkan program-program yang bersifat pencegahan (preventif) dan penyuluhan (promotif) sehingga tingkat pengetahuan dan kesadaran masyarakat akan kesehatan terus meningkat.
 
Demikian disampaikan Wakil Walikota saat memberikan sambutan pada acara  Sidang terbuka senat akademi kebidanan Yayasan Husada Madani Tangerang dalam rangka  wisuda angkatan VIII,  bertempat di Convention Center Serpong Town Square, Kota Tangerang, Rabu (17/10).
 
Menurut Wakil Walikota tindakan preventif  dan promotif ini sangat penting dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan. “Mencegah lebih baik daripada mengobati.” ujarnya.
 
Untuk itu diperlukan keaktifan para petugas kesehatan di lapangan. Disampaikan pula bahwa jangan sampai dikedepankan langkah kuratif atau pengobatan,. “Maksudnya jangan menunggu ada yang sakit, tapi pencegahan itu lebih utama,” ungkapnya.
 
Terkait dengan tenaga kesehatan, Wakil Walikota sangat mengapresiasi sumbangsih dan peran serta para bidan dalam membantu menurunkan tingkat kematian ibu dan anak. “Para bidan sangat berjasa. Kita sangat berterimakasih,” ujarnya seraya menambahkan bahwa hal ini sejalan dengan salah satu sasaran program millennium development goals (MDG’s) yaitu mengurangi tingkat kematian ibu dan anak.
 
Selain itu, para bidan juga dinilai sangat berperan dalam mensukseskan program keluarga berencana (KB), sehingga program KB di Kota Tangerang dari tahun ke tahun terus meningkat dengan pertumbuhan jumlah akseptor yang diatas 100 persen “Program KB di Kota Tangerang terbilang sukses dengan pertumbuhan akseptor yang sangat tinggi, bahkan melebihi target,” papar Wakil Walikota.
 
Untuk itu, Wakil Walikota berharap agar para bidan khususnya yang baru  lulus untuk mengabdikan dirinya kepada masyarakat. Ditambahkan pula bahwa sebagai seorang tenaga bidan tidak usah khawatir dengan lowongan pekerjaan karena masyarakat menunggu dan sangat membutuhkan tenaga kesehatan, seperti halnya bidan.
 

OPINI
Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Cara Islam Mewujudkan Transportasi Aman dan Nyaman

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:55

Transportasi aman dan nyaman adalah tuntutan kebutuhan setiap individu masyarakat. Dengannya dapat mengantarkan ke tempat tujuan dengan selamat. Terhindar dari ancaman kejahatan selama diperjalanan dan kecelakaan lalu lintas.

HIBURAN
Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jadwal MPL ID Season 13 Minggu ke-9, Nyawa Terakhir RRQ untuk Lolos Playoff

Jumat, 17 Mei 2024 | 11:31

MLBB Profesional League (MPL) Indonesia season 13 telah memasuki Minggu ke-9.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill