Connect With Us

Setelah Dilantik, POBSI Kota Tangerang Langsung Laksanakan Diklat

| Senin, 29 Oktober 2012 | 19:11

Pengurus Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tangerang dilantik, Senin (29/10) ( / )

TANGERANG-Pengurus Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tangerang dilantik, Senin (29/10). Pelantikan langsung dilakukan Ketua Pengurus Provinsi POBSI Banten, Roni Alfanto, SE di aula KNPI Kota Tangerang, disaksikan pengurus PB POBSI dan beberapa pengurus KONI Kota Tangerang.
 
Dalam arahannya ketua Pengprov POBSI Banten meminta kepada pengurus POBSI Kota Tangerang yang baru agar memasyarakatkan olahraga billiar yang ada di daerahnya. Sebab olahraga billiar masih dipandang negatif oleh kebanyakan masyarakat awam, baik di Kota Tangerang sendiri maupun Banten. Padahal olahraga billiar salah satu cabang olahraga prestasi KONI, yang tentu banyak pula sisi positifnya seperti cabang-cabang olahraga lainnya. Cuma sebagian pandangan masyarakat awam saja yang membedakannya.
 
“Tantangan ini jangan dijadikan hambatan berdirinya POBSI Kota Tangerang. Tetapi POBSI kota harus bisa meluruskan dan menjelaskan olahraga prestasi ini manfaatnya bagi masyarakat luas, “ kata Roni.
 
 “Kami selaku pengurus POBSI Banten malah merasa bangga dengan POBSI Kota Tangerang sekarang, sebab selain mampu mewujudkan kepengurusannya yang baru, POBSI Kota Tangerang juga bisa langsung melakukan Diklat pelatihan pelatih dan wasit yang sekarang memang masih minim di Banten. Saya rasa baru POBSI Kota Tangerang di Indonesia yang melakukan tiga kegiatan sekaligus seperti ini, “ kata Roni lagi disambut tepuk tangan hadirin dan peserta Diklat.
 
Ketua KONI Kota Tangerang, Dasep Sediana dalam sambutannya mengatakan, KONI kota sangat mengapresiasif sekali terbentuknya cabang olahraga billiar di Kota Tangerang. Apalagi dengan terobosan program barunya yang melakukan pelatihan singkat kepada calon pelatih dan wasit. Dasep berharap, terobosan ini bisa dikuti oleh cabang-cabang olahraga lainnya yang ada di KONI.
 
Ketua Umum Pengcab POBSI Kota Tangerang, Hosbeny Gonzala menjelaskan, program Diklat dilakukan selain untuk mempersiapkan kejuaraan POBSI Walikota Cup yang akan digelar  dalam waktu dekat, juga guna memasyarakatkan olahraga billiar di Kota Tangerang. “Dengan banyaknya program latihan yang nantinya dilakukan pelatih dan wasit, diharap akan bermunculan atlet-atlet biliar berbakat di Kota Tangerang,” katanya.
 
Program Diklat yang dilakukan POBSI Kota Tangerang berlangsung selama 3 hari, mulai 29 -31 Oktober. Pesertanya, selain anggota masyarakat yang ada di 13 kecamatan Kota Tangerang, juga para guru olahraga dan para pengurus rumah billiar yang ada di Kota Tangerang.
 
“Dalam Diklat ini, kami yang menghadirkan narasumber dari PB POBSI dan Pengprov POBSI Banten, juga akan memberikan piagam kepada para pesertanya yang ikut pelatihan nantinya, “ jelas Hosbeny.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

SPORT
Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Tingginya Nyaris 2 Meter, Tim Voli Jakarta Electric PLN Datangkan Marina Markova

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:51

Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN merekrut bintang muda voli dunia, Marina Markova, untuk memperkuat tim dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2024. Pemain dengan tinggi hampir 2 meter itu akan mengisi posisi lini serang tim.

WISATA
Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Manjakan Diri dengan Fasilitas Baru Novotel Tangerang

Rabu, 15 Mei 2024 | 19:10

Novotel Tangerang, sebagai salah satu hotel bertaraf internasional yang menawarkan banyak program dan fasilitas menarik telah resmi memiliki fasilitas baru di antaranya gym, sauna, dan kids club.

NASIONAL
Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sambut KTT WWF ke-10, PLN Gelar Apel Siaga Kelistrikan

Sabtu, 18 Mei 2024 | 14:03

PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan di kantor PLN Unit Induk Distribusi (UID) Bali pada Jumat, 17 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill