Connect With Us

DPRD Kota Tangerang usulkan program pemutihan Akte Lahir

| Rabu, 31 Oktober 2012 | 17:40

Hidayat. (tangerangnews / rangga)

Reporter : Rangga Zuliansyah
 
TANGERANG-DPRD Kota Tangerang mengusulkan dianggarkan kembali program pemutihan akte kelahiran bagi warga Kota Tangerang. Hal tersebut untuk memudahkan warga  dalam mengurus administrasi kependudukan.
 
“Program pemutihan tersebut dirasakan sangat berguna bagi warga Kota Tangerang yang belum mempunyai akte lahir dikarenakan berbagai hal,” Ketua Komisi II DPRD Kota Tangerang Hidayat, Rabu (31/10).
 
Menurut, Anggota DPRD dari Fraksi PKS ini, akte kelahiran sangatlah penting, baik itu untuk pendaftaran sekolah, pendaftaran nikah hingga masalah pembagian harta warisan. ”Untuk itu saya harap Disdukcapil dapat kembali memprogramkan di tahun anggaran mendatang,” katanya.
 
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Rina Hernaningsih mengatakan, pihaknya memang tengah mewacanakan program pemutihan akte lahir pada tahun 2013. “Kita baru usulkan untuk diangarakan tahun depan. Tapi belum dipastikan berapa alokasi dana yang dibutukan,” ujarnya.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

KAB. TANGERANG
Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Bukan Pertama Kali, Pengamen di Kosambi Tangerang Nekat Sayat Lehernya Sendiri 

Sabtu, 18 Mei 2024 | 11:12

Seorang pengamen jalanan nekat melakukan percobaan bunuh diri dengan menyayat lehernya sendiri dengan pisau cutter di samping Pos Security POS 2 Griya Dadap, Kampung Dadap Jati, Kecamatan Kosambi, Jumat, 17 Mei 2024, sekira pukul 12:30 WIB.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill