Connect With Us

50 Peserta Diklat Biliar dapat Sertifikat POBSI

| Rabu, 31 Oktober 2012 | 21:53

Tampak sejumlah peserta sesuai menerima Sertifikat dari POBSI. (tangerangnews / dira)

 
Reporter : Dira Derby
 
TANGERANG-Sebanyak 50 peserta pendidikan kilat (Diklat) Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kota Tangerang dapat sertifikat POBSI.
 
Sertifikat diberikan kepada peserta yang mengikuti Pelatihan Pelatih dan Wasit Biliar yang berlangsung selama 3 hari di gedung KNPI, Kota Tangerang.
 
Selain  pemberian sertifikat, POBSI Kota Tangeang juga memberi penghargaan kepada 3 pelatih yang telah memberikan Diklat selama itu. Penghargaan diberikan langsung  ketua POBSI Kota Tangerang, Hosbeny Gonzala yang akrab dipanggil Degon,  di gedung KNPI Kota Tangerang pada penutupan, Rabu (31/10).
 
Dalam ucapannya Ketua Panitia  sekaligus Ketua POBSI Kota Tangerang, Degon mengatakan, POBSI kota  sangat berterimakasih sekali  kepada PB POBSI dan Pengprov. POBSI Banten serta KONI Kota Tangerang   yang telah membantu terselenggaranya Diklat ini.  Harapannya dengan Diklat ini akan bermunculan pelatih-pelatih  dan wasit berbakat nantinya di Kota Tangerang.
 
“Olahraga biliar sekarang ini di Kota Tangerang dapat dibilang ada dan tiada. Maksudnya, banyak tempat dan rumah biliar,  namun atletnya sedikit bahkan bisa dibilang tidak ada. Untuk itu POBSI perlu mengadakan Diklat, dengan harapan nantinya akan bermunculan pelatih-pelatih dan wasit berbakat, di samping  atlet-atlet biliar berbakat yang akan bermunculan,” ujar Degon.
 
Ketua II KONI Kota Tangerang,  Ade Tahtajani yang menutup acara Diklat mengatakan,  KONI Kota Tangerang merasa bagga sekali  kepada pengurus baru POBSI Kota Tangerang. Menurutnya, meskipun kepengurusan POBSI ini baru, namun  bisa melaksanakan tiga programnya yang mumpuni sekaligus. Yaitu pelantikan pengurus, pelatihan pelatih dan pelatihan wasit.
 
Harapannya dengan program POBSI itu, di KONI Kota Tangerang selain  akan bermunculan pelatih dan wasit handal, juga akan bermunculan atlet-atlet biliar berbakat. Katanya, mdah-mudahan program Diklat ini dapat diikuti olah cabang olahraga lainya di KONI. “Saya katakan  sekali lagi, salut kepada pengurus POBSI yang baru,” ujar Ade bersemangat.
 
Diklat POBSI yang melaksanakan  pelatihan pelatih dan wasit dilangsungkan sejak  29 -31 Oktober di gedung KNPI, Kota Tangerang. Pesertanya selain masyarakat pencinta olahraga biliar, juga guru-guru olahraga dan pengelola rumah biliar. Mereka yang Diklat, selain mendapatkan teori juga melakukan praktek langsung cara permainan biliar selama itu.
 
Pesertanya yang telah menapatkan sertifikat, oleh  Ketua POBSI Kota Tangerang rencananya akan diikut sertakan dalam kejuaraan biliar  ‘Walikota Cup 2012’  yang akan berlangsung bulan mendatang. Kesertaanya itu merupakan uji coba sekaligus untuk meningkatkan prestasinya ke tinglat yang lebih tinggi lagi nantinya, kata ketua POBSI Kota Tangerang itu.

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

AYO! TANGERANG CERDAS
Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Buruan Daftar, Lulusan Institut Teknologi PLN Berkesempatan Langsung Kerja di Perusahaan

Jumat, 26 April 2024 | 10:48

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menjadi salah satu perguruan tinggi incaran banyak mahasiswa untuk mengembangkan karirnya di masa depan.

BISNIS
ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

ACE Hardware Hadir di Rawa Buntu Tangsel, Tawarkan 50.000 Produk Rumah Tangga

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:36

PT ACE Hardware Indonesia Tbk, pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia, kembali melanjutkan ekspansi dengan membuka store terbarunya di Rawa Buntu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill