Connect With Us

Angkutan Jurusan Kampung Melayu-Poris Plawad Bertambah, Dishub Kota Surati Provinsi

| Minggu, 4 November 2012 | 15:57

Demo Angkot (tangerangnews / dens)

 
TANGERANG-Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyurati Dishub Provinsi Banten terkait adanya penambahan angkutan trayek F01 sebanyak 10 unit yang kini beroperasi dengan rute Kampung Melayu-Poris Plawad. Pasalnya, Dishub Kota Tangerang tidak pernah memberikan rekomendasi penambahan angkot F01 kepada Dishub Provinsi.
 
Hal itu dikatakan  Kepala Seksi Angkutan Dishub Kota Tangerang Ismu Hartono, Minggu (4/11). Menurutnya, berdasarkan aturan, izin trayek F01 dikeluarkan Dishub Provinsi Banten melalui rekomendasi Dishub Kota Tangerang. Pasalnya, trayek F01 melintasi dua wilayah, yakni Kabupaten dan Kota Tangerang.
 
“Kita sudah layangkan surat ke Dishub Provinsi, kenapa sampai keluar izin, padahal kita belum pernah memberikan rekomendasi, kan aneh. Tapi sampai saat ini belum ada jawaban dari pihak Provinsi,” ujarnya.
 
Ia mengaku sangat sangat menyesalkan penambahan unit kendaraan tersebut. Karena Dishub kota sudah tak lagi melakukan penambahan angkutan umum, baik jalur trayek maupun jumlah kendaraannya. "Karena kondisi lalu lintas di Kota Tangerang sudah padat dan macet. Tidak memunginkan untuk ditambah lagi angkutan, tapi kenapa provinsi menambah," ungkap dia.
 
Sebelumnya, adanya penambahan angkutan F01 yang sudah beroperasi mendapat aksi protes dari para supir angkutan tersebut. Mereka menolak adanya penambahan angkutan karena semakin mengurangi pemasukan.

NASIONAL
SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

SMS 2024, Media Online Lokal Diajak Naik Kelas

Senin, 6 Mei 2024 | 15:20

Sumatera Media Summit (SMS) 2024, yang digagas oleh Suara.com bersama Internasional Media Support (IMS), sukses mempertemukan para pemilik media massa online lokal, organisasi media, hingga lembaga pers Mahasiswa se-Pulau Sumatera.

WISATA
Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Banyak yang Belum Tahu, Ini Lokasi Baru Jajanan Parlan Kota Tangerang

Senin, 6 Mei 2024 | 08:52

Kota Tangerang memiliki berbagai tempat pusat kuliner, salah satunya ialah Jajanan Parlan di kawasan Alun-alun Ahmad Yani, Kota Tangerang.

SPORT
Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Yuk, Ikut Aryaduta Fun Triathlon 2024 Tangerang Berhadiah Puluhan Juta

Senin, 6 Mei 2024 | 20:35

Hotel Aryaduta Karawaci Tangerang menggelar event olahraga Triathlon dengan total hadiah mencapai Rp20 juta.

BANDARA
Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Mulai 1 Mei, Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta Ditarif Rp3.500

Jumat, 26 April 2024 | 14:04

Transportasi umum Transjakarta Rute Kalideres-Bandara Soekarno Hatta (Soetta), bakal ditetapkan tarif berbayar sebesar Rp3.500.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill