Connect With Us

Tabrani Bentuk Program Polisi Pelajar untuk Cegah Tawuran

| Minggu, 4 November 2012 | 18:29

Tabrani. (tangerangnews / dira)

 
TANGERANG-Guna mencegah aksi tawuran yang kembali marak di kalangan pelajar, Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang melakukan kerjasama dengan Kepolisian Resort Metro Tangerang mengaktifkan program polisi pelajar.
 
"Ke depannya seluruh sekolah di Kota Tangerang akan memiliki polisi pelajar. Mulai dari tingkat Sekolah Dasar dengan polisi ciliknya hingga tingkat SMP dan SMA dengan nama polisi pelajar," ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Tabrani.
 
Dijelaskannya, ini juga merupakan salah satu program kemitraan dari pihak kepolisian yang bertujuan untuk memperkenalkan institusi kepolisian sejak dini kepada para pelajar.  "Saya berharap dengan program ini para pelajar, bisa lebih disiplin,"ujarnya.
 
Tabrani mengatakan, pada minggu ke-dua November 2012 ini pihaknya akan mengirimkan sedikitnya 60 pelajar tingkat SMK untuk dilatih di pusat pelatihan kepolisian di Lido, Jawa Barat.  "Kami berharap, selepas pendidikan nanti para pelajar tersebut akan menjadi pionir dalam mencegah aksi tawuran yang sudah semakin mengkhawatirkan,"tandasnya.
 
Selain itu, pihaknya juga bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Menengah Kejuruan Kemendiknas untuk membuat posko bersama polisi pelajar. Posko ini nantinya akan ditempatkan di SMKN 4 Kota Tangerang yang sudah ditunjuk menjadi skretariat. Personil polisi pelajar ini berasal dari perwakilan seluruh sekolah setingkat SMK di Kota Tangerang.  
 
"Kemendiknas akan mengeluarkan anggaran sekira Rp 70 juta untuk pembangunan posko dan sekretariat serta pelatihan pelajar,"pungkasnya.
 

KAB. TANGERANG
Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Viral Tampilan Nyeleneh Habib Hani bin Yahya saat Ceramah di Tangerang, Bertato hingga Pakai Anting

Selasa, 7 Mei 2024 | 16:46

Beredar video di media sosial memperlihatkan seorang habib dengan penampilan yang dinilai nyeleneh saat sedang bertausiah.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

HIBURAN
Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Alasan Ria Ricis dan Teuku Ryan Putuskan Bercerai, Gegara Ibu?

Selasa, 7 Mei 2024 | 09:54

Perjalanan rumah tangga Ria Ricis dan Teuku Ryan telah berada di ujungnya. Kedua pasangan ini resmi bercerai usai Pengadilan Agama Jakarta Selatan membacakan putusan cerai pada Jumat, 3 Mei 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill