Connect With Us

Polisi Tutup U-Turn depan RM Kawali Tangerang

| Rabu, 7 November 2012 | 21:08

Polisi (tangerangnews / rangga)

Reporter : Kun Athira
 
TANGERANG-Polres Metro Kota Tangerang menutup U-turn (putaran balik) di depan Rumah Makan Kawali, Jalan Jendral Sudirman, Cikokol, Kota Tangerang.
 
Kepala Satuan Lalulintas (Kasatlantas) Polres Metro Tangerang AKBP Pamudji menjelaskan, sedikitnya ada tiga alasan kepolisian menutup putaran arah dimaksud. “Hasil koordinasi kami dengan Dishub (Dinas Perhubungan) Kota Tangerang memang harus ditutup sementara ini. Banyak alasan untuk penutupannya,” jelas Pamudji.
 
Alasan yang dimaksud Pamudji antara lain, tingginya tingkat kemacetan diputaran itu. Dimana, akses jalan yang harusnya dibagi tiga jalur, hampir setiap kendaraan yang akan berputar memadatinya.
 
 “Terutama saat jam padat, diputaran itu sangat mengganggu akses lalulintas dan menyebabkan kemacetan,”ucapnya.
 
Kedua, lanjut Pamudji, alasan keselamatan pengguna jalan. Banyaknya kendaraan yang berputar mendadak di putaran tersebut, kerap menyebabkan kecelakaan. “Sudah banyak kecelakaan disana, penutupan kami lakukan juga bersamaan dengan evaluasi lalulintas yang sedang kami laksanakan,” ulasnya.
 
Dan alasan terakhir adalah untuk mengentaskan proyek ‘pak ogah” alias polisi cepe, yang kerap memaksakan kendaraan dalam kondisi macet untuk berputar di sana.  Khususnya, untuk mengutamakan kendaraan umum yang juga jadi biang kemacetan di putaran tersebut.
 
 
Namun, penutupan itu menuai protes sejumlah pengguna jalan. Pasalnya, penutupan putaran balik itu menambah panjang jarak putar kendaraan yang kini sampai kolong Fly Over.
 
Fahmi, warga Modernland mengatakan, sebelum ada penutupan, pihaknya cukup memutar di U-turn Kawali. Jarak itu cukup dekat dari pintu masuk Modernland dari arah Serpong.
 
“Putarannya jadi jauh. Sudah itu, ada lampu merah di kolong fly over yang bikin tambah macet,” ucapnya.
 
Selain Fahmi, keluhan juga diungkapkan sejumlah pengguna jalan lainnya. Bahkan terkesan ada niat lain dari pihak berkepentingan atas penutupan putaran balik tersebut. Terlebih, untuk putaran balik Tangcity, yang jelas-jelas bukan putaran balik resmi dan diberikan tanda larangan berputar masih aktif.
 
“Loh, itu yang putaran Kawali kan sudah jelas dibuat sejak awal, kenapa ditutup. Ini yang di Tangcity malah dibiarkan, padahal jelas-jelas ada tanda larangan berputar. Harunya pihak lantas maupun dishub lihat mana prioritasnya,” keluh Luna, warga lain yang keberatan atas penutupan U-turn Kawali.

PROPERTI
Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Laris Manis, Northridge Ultimate Business Center di BSD City Kembali Diluncurkan

Kamis, 16 Mei 2024 | 22:21

Sinar Mas Land kembali meluncurkan produk komersial terbaru yakni Northridge Ultimate Business Center. Berlokasi strategis di pusat BSD City, klaster komersial premium ini dibangun di atas lahan seluas 9.972 m2.

BANTEN
Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Permudah Akses Pembayaran Listrik, Srikandi PLN Banten Kenalkan Program Yarling

Sabtu, 18 Mei 2024 | 09:28

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan PLN melalui kemudahan akses pembayaran listrik dengan program Pembayaran Keliling (Yarling).

TANGSEL
KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

KPU Tangsel Lantik 35 Anggota PPK untuk Pilkada 2024

Jumat, 17 Mei 2024 | 16:06

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melantik 35 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

TEKNO
OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

OPPO Hadirkan Smartphone Terbaru Tahan Guncangan Standar Militer

Jumat, 10 Mei 2024 | 14:51

Kabar gembira bagi para pencinta smartphone OPPO di Indonesia! Salah satu model terbaru OPPO A60, dikabarkan akan segera hadir di tanah air dalam waktu dekat.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill